Honda

Atap Masjid Nurul Iman Kini Semakin Hijau

 Atap Masjid Nurul Iman Kini Semakin Hijau

Tampak pekerja sedang memasang seng hijau, di atap Masjid Nurul Iman, Senin 3 Oktober 2022.-Bernat-palpres.com

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Paparkan Kesiapan TMMD ke 115 Dihadapan Pangdam ll/Sriwijaya

Senada, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, dirinya telah memantau dan ikut membantu, rasa syukur dan terima kasih kepada jajaran TNI AD.

Khususnya Kodim 0405/Lahat, yang telah membantu pembangunan, terutama di bangunan masjid.

"Karena itu akan berdampak positif sekali, ketika jemaah melaksanakan ibadah semuanya akan terlihat lebih indah, enak dipandang dan representatif sebagai kenangan dari TMMD ke 115," harapnya.  

Sebelumnya, rasa kesetiaan kawanan sosial, gotong royong dan saling tolong menolong memang sudah menjadi ciri khas dan mendarah daging bagi Bangsa Indonesia tercinta ini.

BACA JUGA:Kejar Tayang, Personel TMMD Terus Bekerja

Nah, pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat yang saat ini mengerjakan pembangunan sarana pemandian umum, bedah rumah dan rehab Masjid Nurul Iman terus dijalankan.

Rupanya dibalik kesibukan seorang Kepala Desa (Kades), ikut membantu personel TMMD memasang seng atap maupun membongkarnya.

"Tentunya saya sebagai kades harus memberikan contoh terbaik bagi penduduk, untuk membantu tanpa pamrih, karena bangunan masjid ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita, kata Kades Pagarbatu, Yuniardi, Rabu 28 September 2022.

Dengan begitu, sambung Yuniardi, penduduk juga akan merasa memiliki tempat ibadah yang direhab, sehingga nantinya terlihat lebih indah, bersih, sehat dan representatif apabila warga desa lain berkunjung ke sini.

BACA JUGA:Personel TMMD Gali Lebih Dalam Lubang Septic Tank

"Kamu sangat berterima kasih sekaligus bersyukur sekali, karena melalui TMMD inilah, pembangunan di desa bisa terwujud, kalaupun harus dari sumbangan dan swadaya masyarakat semuanya tidak akan tercukupi, sekali lagi kepada jajaran Kodim 0405/Lahat terima kasih atas perhatiannya," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com