Honda

Dandim 0405/Lahat Paparkan Kesiapan TMMD ke 115 Dihadapan Pangdam ll/Sriwijaya

Dandim 0405/Lahat Paparkan Kesiapan TMMD ke 115 Dihadapan Pangdam ll/Sriwijaya

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP memaparkan rencana kegiatan TMMD ke 115, dihadapkan Pangdam ll/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA MHan dan jajaran, di Gedung Gatot Soebroto, Makodam.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Bertempat di Gedung Gatot Soebroto, Markas Komando Daerah Militer (Makodam) ll/Sriwijaya, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP memaparkan kesiapan kesiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, yang dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Toni Oki Priyono menuturkan, untuk persiapannya sendiri telah berjalan sesuai rencana beberapa item pengerjaan fisik diantaranya, pembangunan sarana pemandian umum, bedah rumah satu unit, rehab masjid. 

“Kemudian pendirian poskamling, dua unit platduiker, akses jalan penghubung sepanjang 2,5 kilometer (KM) dengan lebar 8 meter, lalu, non fisik ada penyuluhan mengenai narkoba, wawasan kebangsaan, bela negara, pelayanan kesehatan dan lain sebagainya," ungkapnya dihadapan Pangdam ll/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA MHan, Jumat 30 September 2022.

Sedangkan, sambung dia, sumber pembiayaan berasal dari internal TNI dan sumbangsih dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

BACA JUGA:Peltu Maman Turun Langsung Cor Kusen Pintu Gudang

"Lama kegiatan lebih kurang hingga sebulan. Untuk personil nantinya pada saat pelaksanaan TMMD berjumlah 150 orang dari satuan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Tim Penyuluh, Tim Ahli dan Tim Kesehatan," papar Toni Oki Priyono.

Toni Oki Priyono menerangkan, untuk tempat tinggal bagi personil telah dipersiapkan sebanyak 20 unit milik penduduk desa.

"Tentunya dengan program TMMD ini, desa yang dibangun akan semakin berkembang, maju dan tidak terisolir. Disamping itu, roda perekonomian mereka pun berjalan sebab ditunjang dengan sarana prasarana (Sapras) memadai," terangnya.

BACA JUGA:Pintu Enam Unit MCK Mulai Terlihat Jelas

Dirinya berharap, dengan TMMD ke 115 ini, akan menjadikan desa berdampak positif dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dan pemerintah desa (Pemdes) menjalankan pelayanan.

"Terlebih lagi, nantinya akan terhubung dua desa yakni, Pagarbatu dan Perigi, tentunya akan mempermudah aktifitas mereka dalam berkebun dan bertani, karena telah tersedia akses jalan, maupun fasilitas umum (Fasum) lainnya, dan mereka berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," harap Toni Oki Priyono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com