Honda

Sapa Nenek Ratna, Dandim 0405/Lahat Sampaikan Pesan Ini

Sapa Nenek Ratna, Dandim 0405/Lahat Sampaikan Pesan Ini

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP menyapa Nenek Ratna yang terus mengawasi kediamannya yang dibedah rumah.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Kediaman nenek Ratna (90) yang dibedah rumah dalam program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat terus berjalan yang dikerjakan oleh personel TMMD.

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengatakan, tentunya rumah nenek Ratna ini dipilih disebabkan kediamannya sering kali difoto akan tetapi tidak ada realisasinya diperbaiki.

“Alhamdulillah, kesempatan itu datang juga, penantian panjang itu terbayar sudah, kini secara perlahan rumah berukuran 5x6 meter persegi tersebut terus dikerjakan, dan pemasangan batu bata tidak akan lama sampai di ketinggian empat meter," jelasnya, Selasa 4 Oktober 2022.

Dirinya mengemukakan, kendatipun nenek Ratna tidak muda lagi, akan tetapi, semangat terus berkobar, terbukti dirinya setiap hari memandangi personel TMMD merehab total rumahnya, yang semula hanya papan dan kayu, kini telah batu bata memiliki kualitas lebih baik lagi.

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Cek Kualitas Bangunan Rumah Nenek Ratna

"Semuanya dilaksanakan berdasarkan spesifikasi yang telah diberikan, Insya Allah, tidak lama lagi, rumah nenek Ratna bisa ditinggalin lagi,” harap Toni Oki Priyono.

Sementara itu, Koordinator Pekerja Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono menerangkan, untuk kondisi kediaman Nenek Ratna sendiri, sejauh ini pemasangan batubata hampir selesai, begitu pula dengan kusen pintu serta jendela, septic tank disertai penutupnya 100 persen beres. Tinggal pengecoran dan pemasangan papan mal untuk tiang pancang pondasi rumah.

"Setelah semuanya dikerjakan, langkah berikutnya pemasangan rangkaian besi untuk dibagian atas supaya dicor, sebagai dudukan untuk bumbungan atap rumah, diplester dan dicat. Secara persentase berada diangka 60 persen," tutupnya.

Dilain pihak, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 0405/Lahat yang telah membangun desa melalui program TMMD.

“Pastinya kami sangat senang dan bangga, desa kami dibangun, Mulai dari rehab masjid, bedah rumah, pemandian umum, poskamling, pembukaan akses jalan dan pembuatan jembatan penyeberangan," ulasnya.

BACA JUGA: Mayjen TNI Hilman Hadi Kunker ke Markas Korem 043/Gatam

Tentunya, masing kata dia, ini merupakan pertolongan dari Allah SWT, melalui proses panjang dan dikerjakan oleh Personel Kodim 0405/Lahat.

"Selain itu, terima kasih juga kepada Dandim 0405/Lahat telah menyiapkan segala sesuatunya, kelak penduduk desa dalam melakukan aktifitasnya akan terbantu sekali dan bersyukur kepada Allah SWT dengan ini semua,” beber Yuniardi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com