Honda

Dandim 0405/Lahat Cek Kualitas Bangunan Rumah Nenek Ratna

Dandim 0405/Lahat Cek Kualitas Bangunan Rumah Nenek Ratna

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengecek kualitas bangunan rumah Nenek Ratna.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP turun langsung untuk mengecek kualitas bangunan dari kediaman Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, yang dibedah rumah melalui program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115.

"Betul, saya ingin melihat dari dekat hasil yang dikerjakan personel TMMD, jangan sampai bangunannya tidak sesuai dengan rencana dan spesifikasi yang telah diberikan," ungkapnya, Selasa 4 Oktober 2022.

Dirinya mengemukakan, untuk luas lahan rumahnya sendiri 5x6 meter persegi, dengan tinggi batu bata hingga empat meter, memiliki satu kamar tidur, satu kamar mandi dan ruang tamu serta dapur.

“Alhamdulillah, dilihat semuanya sangat memuaskan pekerjaan. Tinggal mengecor tiang pancang pondasi saja, setelah itu, naik bumbungan, atap rumah, diplester dan terakhir dicat agar semuanya terlihat lebih indah, sedap dipandang dan representatif,” ucap Toni Oki Priyono.

BACA JUGA:Rumah Nenek Ratna Hampir Selesai Dikerjakan

BACA JUGA: Kusen Pintu dan Jendela Rumah Nenek Ratna Telah Dipasang Personel TMMD

Toni Oki Priyono berharap, jangan sampai kualitas dan kuantitas tidak diperhatikan, sebab semuanya harus berjalan sesuai rencana dan harapan. 

“Supaya Nenek Ratna hidup dengan layak, karena memiliki rumah yang bagus, sanitasinya juga terjamin dan tinggal dirawat secara baik-baik,” tegasnya.

Terpisah, Nenek Ratna menuturkan, dirinya sudah tidak sabar lagi ingin menempati rumahnya yang baru dibangun oleh TNI. Karena sudah lama sekali penantian ini dan akhirnya terkabulkan.

“Semoga Bapak-bapak TNI sehat-sehat, dilancarkan pekerjaannya, sehingga rumah saya selesai semuanya, dan pastinya mau ditempati bersama cucu dan anak,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com