Honda

HUT Ke-77, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi Pimpin Upacara Ziarah Nasional

 HUT Ke-77, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi Pimpin Upacara Ziarah Nasional

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han saat menaburkan bunga ke makam pahlawan di TMP Ksatria Ksetra Siguntang.-Pendam II Swj-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sebagai bentuk penghormatan hingga penghargaan terhadap pahlawan bangsa, Kodam II/Swj bersama Lanal dan Lanud Palembang menggelar Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang di Jalan Jenderal Sudirman KM 3,5 Palembang, Selasa, 4 Oktober 2022.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 TNI, yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han, dengan Komandan Upacara Danyonkav 5/DPC Letkol Kav Delvi Marico.

"Dalam upacara yang kita gelar diikuti 250 prajurit dan PNS TNI di Garnizun Palembang. 

Kegiatan Upacara Ziarah Nasional ini juga dilaksanakan secara serentak diseluruh satuan jajaran Kodam ll /Swj beserta jajaran TNI AL dan TNI AU di seluruh wilayah Sumbagsel, yang tergelar diwilayah Provinsi Bengkulu, Jambi, Lampung, Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung," ujarnya.

BACA JUGA:Pangdam ll/Swj Berangkatkan Satgas Pamtas Darat RI-PNG Sektor Utara Yonif 143/TWEJ

Dirinya menjelaskan, bahwa upacara Ziarah Nasional ini merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan setiap tahunnya oleh prajurit TNI menjelang Hari Ulang Tahunnya.

"Ini sebagai bentuk penghormatan kita dan penghargaan, meneladani jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRI," katanya.

Turut hadir dalam Upacara Ziarah Nasional tersebut Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL/LO TNI AU. 

Lalu, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, para Dan/Kabalakdam II/Swj dan perwakilan Prajurit TNI wilayah Garnizun Palembang beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya dan pengurus Dharma Pertiwi Daerah B.  

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Paparkan Kesiapan TMMD ke 115 Dihadapan Pangdam ll/Sriwijaya

Berangkatkan Prajurit ke Papua

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya (Swj) Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han memberangkatkan Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 143/Tri Wira Eka Jaya (TWEJ).

Yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Darat yang akan bertugas menjaga wilayah perbatasan Negara Republik Indonesia (RI)-Papua Nugini (PNG), Sabtu, 1 Oktober 2022, bertempat di Dermaga Pelabuhan Panjang, Provinsi Lampung.

Mengawali amanatnya, Pangdam II/Swj memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa bangga serta mengucapkan selamat kepada segenap prajurit Yonif 143/TWEJ yang telah mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara sebagai Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com