Honda

UIN Raden Fatah Bakal Lakukan Pemeriksaan Terhadap Pembina UKMK

 UIN Raden Fatah Bakal Lakukan Pemeriksaan Terhadap Pembina UKMK

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr Nyayu Khodijah-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang bakal melakukan pemeriksaan terhadap dosen pembina Unit  Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Litbang. 

Diketahui, salah seorang Mahasiswa UIN menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan sejumlah Mahasiswa sesama panitia Diksar UKMK Litbang di Bumi Perkemahan Pramuka Gandus Palembang, beberapa waktu lalu.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr Nyayu Khodijah mengatakan, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap dosen pembina UKMK bersangkutan untuk dimintai keterangannya. 

"Kita panggil dosen pembina UKMK dan akan kita tanyakan terkait pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pembina, apalagi terkait insiden yang terjadi tersebut," ujarnya kepada wartawan, Kamis 6 Oktober 2022.

BACA JUGA: Tim Investigasi Masih Lakukan Penyelidikan, UIN Bakal Ambil Keputusan Berdasarkan Kode Etik

Pasalnya pimpinan UIN Raden Fatah Palembang tidak bisa mengontrol secara langsung semua kegiatan UKMK, sehingga diambil pembina-pembina yang mengawasi UKMK tersebut. 

"Oleh karena itulah kita mengangkat mereka dengan SK Rektor, untuk membantu pengawasi, pengontrol dan bertanggung jawab atas UMKM dibawah binaannya tersebut, " aku dia.

Oleh karena itu, menurut Rektor, agar tidak terjadinya lagi hal seperti ini pihaknya bakal melakukan pemanggilan terhadap semua dosen pembina UKMK untuk diberikan sosialisasi. 

"Kita akan melakukan pemanggilan terhadap semua dosen pembina UKMK, untuk mensosialisasikan pembinaan UKMK agar hal ini tidak terulang lagi," tutupnya. 

BACA JUGA: UIN Raden Fatah Akui Korban dan Pelaku Pemukulan adalah Mahasiswanya

Sebelumnya, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengakui bahwa pihak-pihak yang terlibat dalam pemukulan di kegiatan Diksar UKMK Litbang di Bumi Perkemahan Pramuka Gandus Palembang beberapa waktu lalu, merupakan mahasiswanya.

Baik yang dipukul maupun yang memukul, adalah mahasiswa UIN Raden Fatah.

Hal ini disampaikan Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr Nyayu Khodijah, S Ag M Si didampingi Wakil Rektor I, Dr Muhammad Adil MA di Kampus B Jakabaring UIN Raden Fatah Palembang, Kami,s 6 Oktober 2022.

"Benar mereka adalah mahasiwa kita baik yang memukul maupun yang dipukul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com