Honda

Ini Daerah Rawan Konflik Saat Pilkades Serentak di Ogan Ilir

 Ini Daerah Rawan Konflik Saat Pilkades Serentak di Ogan Ilir

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman saat memberi penjelasan terkait daerah rawan konflik pada Pilkades Serentak di Ogan Ilir.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA.PALPRES COM- Saat ini jajaran Polres Ogan Ilir dan jajaran Polseknya konsen dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, di 172 Desa yang ada di Bumi Caram Seguguk.

Bahkan, pihak Polres yang dikomandoi AKBP Andi Baso Rahman sudah memetakan daerah-daerah rawan konflik Pilkades Serentak yang akan digelar 15 Oktober tahun 2022 ini.

Menurut Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, salah satu daerah yang masuk dalam kategori rawan konflik yakni Kecamatan Pemulutan dan Kecamatan Rantau Alai.

"Sudah menjadi tugas kita untuk terus pantau daerah-daerah yang rawan konflik ini," ujar Kapolres, Kamis 06 Oktober 2022 di Mapolres Ogan Ilir.

BACA JUGA:Pj Bupati Teddy Meilwansyah Pantau 57 Pilkades Serentak di OKU

Meskipun masuk dalam kategori daerah rawan konflik, Andi Baso berharap, masyarakat yang ada di daerah tersebut bisa menjaga kondusifitas daerahnya masing-masing. 

"Untuk pengamanannya juga akan kita tingkatkan," ujarnya.

Dijelaskan Andi Baso, kedua Kecamatan ini masuk sebagai daerah rawan konflik dikarenakan antar pendukung ada yang saling lapor mengenai keresahan di desa tersebut. 

"Kita akan lakukan penebalan pengamanan di daerah yang rawan konflik tersebut," lanjutnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Instruksi Petakan Desa Rawan Konflik Pada Pilkades Serentak

Selain menyiagakan personel Polres Ogan Ilir dan juga Sat Brimob Polda Sumsel, Andi Baso minta kepada tokoh masyarakat desa setempat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas. 

"Kemudian, melaporkan kejadian yang ada di daerahnya kepada kita," tukasnya.

Sebelumnya, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Ogan Ilir, akan dilaksanakan pada 15 Oktober mendatang.

Polres Ogan Ilir dan Polsek jajaran mulai mempersiapkan pengamanan sebelum, selama, dan setelah Pilkades berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com