Honda

Wabup OKU Timur Resmikan Pembangunan Gedung Baru Rumah Alquran El Naghom

Wabup OKU Timur Resmikan Pembangunan Gedung Baru Rumah Alquran El Naghom

Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH melakukan peletakan batu pertama pertama pembangunan gedung belajar tilawah Rumah Qur'an El Naghom.-Arman-Palpres.com

''Alhamdulillah, melalui yayasan ini beberapa orang santri sudah menjuari Tilawatil Quran tingkat Kabupaten OKU Timur sebagai bukti keseriusan kami dalam memberikan yang terbaik bagi para santri sehingga mereka nantinya dapat mewakili kabupaten di tingkat provinsi bahkan nasional," tutupnya. 

 

Ribuan Rumah Tahfidz

Rumah Quran El Naghom merupakan satu dari ribuan rumah tahfidz Al Quran yang sudah berdiri di Sumsel. 

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyebutkan jumlah rumah tahfidz Al Quran yang sudah didirikan di daerah ini hampir mencapai 4.000 unit.

"Alhamdulilah di tahun kedua pemerintahan kami tercapai, dan saat ini rumah tahfidz itu sudah mendekati 4.000 unit," Kata Herman Deru didampingi Wakil Gubernur Mawardi Yahya di Palembang.

Setiap rumah tahfidz Al Quran tersebut didirikan untuk menjadi sebagai pusat pendidikan literasi keagamaan baca tulis Al Quran bagi setiap remaja muslim.

Menurut Deru, pemerintah provinsi terus mendukung pendirian rumah tahfidz yang telah dicanangkan dalam program satu desa satu rumah tahfidz.

Pada desain besarnya program itu dibuat untuk mencetak regenerasi para penghafal kitab suci Al Quran, yang kelak menjadi suritauladan bagi lingkungan dan diharap mampu mempersembahkan prestasi untuk daerah. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: