Honda

Umbul-umbul Sambut TMMD ke 115, Terpasang Sepanjang Jembatan Gantung

Umbul-umbul Sambut TMMD ke 115, Terpasang Sepanjang Jembatan Gantung

Umbul-umbul kegiatan upacara pembukaan TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, telah dipasang sepanjang jembatan gantung, Senin 10 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Sesuai arahan, upacara pembukaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini telah terpasang Umbul-umbul.

Bahkan umbul-umbul ini terpasang di sepanjang jembatan gantung terpanjang di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Koordinator Lapangan Satgas TMMD, Kapten Inf Mulyadi membenarkan segala sesuatunya telah dikerjakan, termasuk juga umbul-umbul pun ikut berpartisipasi disepanjang jembatan gantung.

"Progresnya telah diangka 95 persen, podium utama yang berada di lapangan upacara tinggal menyisakan sentuhan sedikit lagi, pun termasuk kursi, tenda bagi tamu undangan," jelasnya, Senin 10 Oktober 2022.

BACA JUGA:Denah, Foto dan Laporan di Papan Informasi TMMD ke 115

Dirinya menambahkan, pembukaan upacara TMMD ke 115 ini mesti meriah, dan paling penting khidmat dari awal hingga selesai kegiatannya.

"Semoga saja, tidak ada persoalan semuanya berjalan dengan lancar, dan sesuai arahan komando atas," ungkap Mulyadi.

Mulyadi berharap, semua personel TMMD dibantu Babinsa dan masyarakat desa, untuk terus bergerak menyelesaikan segala sesuatunya, agar terlihat baik, representatif dan kondusif.

"Tentunya ini akan memberikan dampak positif, terkhusus bagi perkembangan Desa Pagarbatu, yang secara langsung terkena efek dengan adanya pembangunan infrastruktur," pungkasnya.

Senada, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menyampaikan, segala persiapan menyambut upacara pembukaan TMMD sangat baik dan lancar.

"Karena kita juga turunkan penduduk desa, untuk membantu para TNI sehingga tidak ada yang ketinggalan sedikitpun," tegasnya. 

Berita Terkait, Seluruh kegiatan dari program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, dari pembukaan akses jalan, rehab Masjid Nurul Iman, Bedah Rumah, pembangunan sarana Pemandian Umum, Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling), termasuk denah gambar dan ukuran dari infrastruktur wajib dilaporkan di papan informasi.

"Betul, misalnya akses jalan sepanjang 2,5 kilometer (KM) dengan lebar 8 meter, harus dicantumkan foto awal, pertengahan dan sesudahnya, dengan begitu akan diketahui perbedaan," jelas Staf Satgas TMMD, Serda Beni Yulanda, Senin 10 Oktober 2022.

Termasuk juga, sambung Beni Yulanda, denah dari rumah, pemandian umum, platduiker dan ukurannya harus jelas tercantum pada papan informasi TMMD ke 115.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com