Honda

Dansatgas TMMD ke 115 Berikan Bantuan Sosial Kepada Lansia

Dansatgas TMMD ke 115 Berikan Bantuan Sosial Kepada Lansia

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP memberikan bantuan sosial kepada lansia, Selasa 11 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pada upacara pembukaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat. 

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP menyerahkan bantuan sosial kepada para lansia berupa paket sembilan bahan pokok (Sembako).

"Bantuan ini kita berikan kepada masyarakat yang statusnya lansia, tidak mampu, supaya mampu meringankan beban mereka dan juga memenuhi kebutuhan sehari-hari," jelasnya, Selasa 11 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, bantuan ini ditujukan kepada 10 warga, dan mereka pun bisa memanfaatkan sebaik mungkin, supaya tidak memberatkan kehidupannya.

BACA JUGA:Dansatgas TMMD ke 115 Sambut Hangat Kedatangan Bupati Lahat

"Alhamdulillah, Bupati Lahat dan juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) menyerahkan santunan kepada para lansia, semoga paket sembako menjadikan mereka dapat digunakan memasak dan mengkonsumsinya," pungkas Toni Oki Priyono.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, pihaknya banyak berterima kasih kepada seluruh jajaran Forkompimda terutama sekali, Kodim 0405/Lahat yang telah memberikan dukungan serta kontribusi kepada desa yang letaknya berada di dalam.

"Untuk itulah, kami terus memberikan bantuan kepada personel TMMD yang mengerjakan item pembangunan fisik, untuk menopang perekonomian sekaligus kesejahteraan masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Berita terkait, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP menyambut dengan hangat kedatangan Bupati Lahat, Cik Ujang SH di lokasi program TMMD di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP membenarkan, bahwasanya dalam kegiatan ini harus mengundang Bupati Lahat yang memiliki daerah selain itu, sebagai bentuk sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

"Betul, inilah sinergitas TNI dangan Pemkab Lahat yang notabene pemilik daerah dan juga membantu terselenggaranya program TMMD, dengan sumbangsih dari mereka," ungkapnya, Selasa 11 Oktober 2022.

Karena, masih kata dia, kegiatan yang dikerjakan berhubungan kaitannya dengan pemerintah, pastinya harus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik dan kondusif.

BACA JUGA:Bupati Lahat Pukul Gong, TMMD ke 115 Kodim 0405/Lahat Dimulai

"Buktinya, warga Desa Pagarbatu, anak-anak sekolah, tamu undangan dan satuan militer lainnya pun ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini, sehingga pembangunan infrastruktur yang dikerjakan benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penduduk," harap Toni Oki Priyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com