Honda

Dansatgas TMMD ke 115 Sambut Hangat Kedatangan Bupati Lahat

Dansatgas TMMD ke 115 Sambut Hangat Kedatangan Bupati Lahat

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP menyambut Bupati Lahat, Cik Ujang SH di Desa Pagarbatu, Selasa 11 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP menyambut dengan hangat kedatangan Bupati Lahat, Cik Ujang SH di lokasi program TMMD di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP membenarkan, bahwasanya dalam kegiatan ini harus mengundang Bupati Lahat yang memiliki daerah selain itu sebagai bentuk sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

"Betul, inilah sinergitas TNI dangan Pemkab Lahat yang notabene pemilik daerah dan juga membantu terselenggaranya program TMMD, dengan sumbangsih dari mereka," ungkapnya, Selasa 11 Oktober 2022.

Karena, masih kata dia, kegiatan yang dikerjakan berhubungan kaitannya dengan pemerintah, pastinya harus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik dan kondusif.

BACA JUGA:Bupati Lahat Pukul Gong, TMMD ke 115 Kodim 0405/Lahat Dimulai

"Buktinya, warga Desa Pagarbatu, anak-anak sekolah, tamu undangan dan satuan militer lainnya pun ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini, sehingga pembangunan infrastruktur yang dikerjakan benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penduduk," harap Toni Oki Priyono.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengemukakan, atas nama Pemkab Lahat dan pribadi sangat mengapresiasi dan mendukung sekali, program TMMD ini sangat bagus dan baik sekali, dalam membuka akses yang selama ini sulit dilakukan, termasuk juga beberapa pembangunan fisik sebagai sarana pendukung pun mampu dikerjakan dengan baik sekali.

"Dana yang diberikan pun dapat dijalankan secara maksimal sehingga item-item yang masuk radar mereka langsung bergerak dan tentunya kualitas dan kuantitas tetap menjadi prioritas utama," terangnya.

Dirinya berharap, kedepan masyarakat Desa Pagarbatu kini tidak lagi kesulitan dalam berkarya, beraktifitas sehari-hari, dalam mengerakkan roda pemerintahan maupun perekonomian rakyat.

"Mayoritas warga disini berkebun, dengan ditopang akses jalan, pastinya akan menjawab semua keluhan mereka, termasuk juga, sarana pemandian umum sangat bagus guna menciptakan kebersihan, kesehatan maupun kenyamanan," bebernya.

BACA JUGA:Patok Titik Nol Akses Jalan TMMD Berada Pinggir Sungai Lematang

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) serta masyarakat pada umumnya, sangat berterima kasih, telah dibangunnya beberapa sarana pendukung berupa fisik yang memang sangat dibutuhkan sekali, untuk menunjang kinerja dan keseharian dari penduduk.

"Rehab Masjid, Bedah Rumah, Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling), Pemandian Umum, dan paling menonjol sekali yakni adanya jembatan penyeberangan yang representatif, sehingga warga tidak perlu lagi melalui jembatan gantung, ini akan membuat Desa Pagarbatu keluar dari persembunyiannya dan publik bisa berkunjung ke sini dengan menggunakan roda empat,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com