Honda

Propam Polrestabes Palembang Selidiki Kaburnya Lima Tahanan dari KSKP Boom Baru

 Propam Polrestabes Palembang Selidiki Kaburnya Lima Tahanan dari KSKP Boom Baru

Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Boom Baru Palembang-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kaburnya lima tahanan dari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Boom Baru Palembang, hingga kini masih dalam penyelidikan.

Bahkan kasus ini pun diselidiki langsung oleh Propam Polrestabes Palembang, untuk mengetahui adanya peran orang luar hingga terjadinya peristiwa tahanan kabur tersebut.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, mengenai masalah itu sekarang ini sudah di tangani Propam Polrestabes Palembang.

"Untuk sekarang ini anggota kita di bagian Propam sedang mendalami peristiwa ini, apalagi mengenai kronologi hingga adanya peranan orang lain dalam kasus pelarian tahanan tersebut, " ujarnya kepada wartawan, Rabu 12 Oktober 2022.

BACA JUGA: Lima Tahanan KSKP yang Kabur Bakal Dapat Ancaman Lebih Berat

Dirinya menjelaskan, pihaknya hanya melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap para tahanan kabur saja. 

"Kita bersama Satres Narkoba melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap lima tahanan kabur, sedangkan penyelidikan mengenai bisa kaburnya para tahanan itu Propam Polrestabes sedang melakukan penyelidikan," katanya.

Lanjut dia mengatakan, bahwa baru saja pihaknya menerima laporan para tahanan kabur diketahui berinisial B kasus 170 KUHP, W kasus Narkoba, Y kasus 363 KUHP, M masalah Narkoba dan BG kasus 365.  

Sebelumnya, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang memastikan lima tahanan yang kabur dari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Boom Baru Palembang, akan mendapatkan pasal atau ancaman yang lebih berat.

BACA JUGA:Dalam Dua Hari Lima Tahanan KSKP yang Kabur Berhasil Ditangkap

Hal ini dikatakan oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi di ruang kerjanya, Rabu 12 Oktober 2022.

Dirinya menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan kelima tahanan kabur tersebut akan mendapatkan hadiah berupa pasal atau ancaman yang lebih berat lagi, dari apa yang mereka dapatkan sebelumnya. 

"Walaupun mereka mendapatkan tindakan tegas karena mencoba kabur dari anggota, kita juga memastikan ancaman yang lebih berat lagi menanti mereka terkait apa yang mereka lakukan tersebut," terangnya kepada wartawan.

Dirinya menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap tahanan kabur mengenai kronologi hingga otak dalam pelariannya dari sel tahanan KSKP Boom Baru Palembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com