Honda

Gelar Peringatan Maulid Nabi, Kades Jagabaya: Teladani Perilaku Nabi Muhammad

Gelar Peringatan Maulid Nabi, Kades Jagabaya: Teladani Perilaku Nabi Muhammad

Kepala Desa Jagabaya, Bambang Heriadi ST saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Darus Sholihin, belum lama ini.-Pemdes Jagabaya-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Momentum merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Sabtu, 8 Oktober 2022, tentunya bisa menjadi bahan renungan dalam kehidupan sehari-hari.

Terutama sekali bagaimana Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya mengabdikan diri untuk menyebarkan syiar Agama Islam, ditengah-tengah kaum Quraisy.

Demikian ditegaskan Kepala Desa Jagabaya, Bambang Heriadi ST saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Darus Sholihin, belum lama ini.

"Keteladanan, sifat dan tingkah laku beliaulah yang wajib kita ikuti.

BACA JUGA: Meriahnya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Hikmah

Kendatipun didalam menyebarkan syiar Islam selalu ada hambatan, akan tetapi Nabi Muhammad SAW begitu sabar, bertawakal dan terus berdoa kepada Allah SWT," jelasnya, belum lama ini.

Dirinya berharap semoga momen Maulid Nabi Muhammad SAW ini, membuat semuanya untuk mengikuti jejak beliau dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

Sehingga apa yang dipelajari, menjadikan sesuatu yang berbeda dan bermanfaat.

"Inilah yang mesti kita jalani, sehingga bekal yang ditularkan oleh Nabi Muhammad SAW bisa kita terapkan kepada anak cucu," harap Bambang Heriadi.

BACA JUGA:PJ Bupati Apriyadi Hadiri Maulid Nabi di Masjid Raya Abdul Kadim

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, lanjutnya, merupakan salah satu pelaksanaan visi misi Kades 2021-2027 Bidang Keagamaan yakni Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

"Hadir juga Penceramah Kepala KUA Pseksu, H Syamsul Hadi SAg MH, Ketua Pengurus Masjid Darus Sholihin, Suharto, perangkat desa, BPD, LPM, Toga, Tomas, remaja putra dan putri, masyarakat, juga pengurus masjid desa tetangga seperti Sukajadi, Talang Tinggi dan Penandingan," pungkasnya.  

Sementara itu di Palembang, Jemaah Masjid Nurul Hikmah Jalan Padat Karya Lorong Melati II Rt 02 Rw 01  Talang Jambe Palembang menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi diawali dengan pembacaan sirah Rasulullah yang diiringi Hadroh Rabbani asuhan Ustaz Muhammad Subani, dilanjutkan dengan pembacaan al-qur'an oleh Ustaz Miki Zulkarnain, serta penampilan anak-anak dari Rumah mengaji Humaira asuhan Ummu Humaira Albani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com