Honda

DPC Partai Demokrat Memanggil Putra-Putri Terbaik Lahat

DPC Partai Demokrat Memanggil Putra-Putri Terbaik Lahat

Ketua DPC Partai Demokrat Lahat Fitrizal Homizi ST Msi MM dan jajaran sedang mengelar jumpa pers, Rabu 12 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Cik Ujang SH melalui Ketua DPC Demokrat Lahat, Fitrizal Homizi menyuarakan dan memanggil Putra-putri terbaik di Kabupaten Lahat, untuk ikut dalam pencalonan DPR RI, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten Lahat.

Hal itu dikatakan Ketua DPC Demokrat bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lahat. 

"Alhamdulillah, dari arahan Ketum dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel sehingga, hari ini Partai Demokrat Provinsi Sumsel launching pendaftaran bakal calon Legislatif (Bacaleg) untuk tahun 2024, secara serentak Kabupaten/Kota se-Sumsel," ujarnya, Rabu 12 Oktober 2022.

Penjaringan bakal calon Legislatif ini diakui Ketua DPRD Lahat ini, agenda tersebut dilaksanakan berdasarkan Undang-undang (UU) No 2/2008 tentang Partai Politik (Parpol) Pasal 11 yang menyatakan bahwa Parpol berfungsi sebagai Pendidikan Politik, dan agretasi kepentingan masyarakat.

BACA JUGA:Mau Jadi Anggota DPRD, DPC Demokrat Prabumulih Buka Pendaftaran

"Sehingga, berhak merekrut pejabat Politik untuk ditempatkan Eksekutif maupun Legislatif. Untuk itu, hari ini sesuai dengan arahan dari Ketum AHY dan Partai Demokrat Sumsel melaunching pendaftaran bakal calon Legislatif (Bacaleg)," tambah Fitrizal Homizi.

Oleh karenanya, Fitrizal Homizi menambahkan, Partai Demokrat selalu dicintai masyarakat dan menjadi harapan masyarakat. Dan saat ini telah mendaftar ke Partai Demokrat telah mencapai 30 Persen.

"Untuk perwakilan daerah pemilihan (Dapil) telah terpenuhi, dan termasuk perwakilan jender sudah terpenuhi juga milenial terpenuhi," paparnya.

Untuk target, masih kata dia, pada 2024 mendatang, DPC Demokrat Lahat menargetkan sembilan kursi, dan itu dibuktikan dari hasil Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat dan hal tersebut disampaikan Rapimnas saat disampaikan ke Ketua.

"Insya Allah, di 2024 mendatang kita targetkan ada sembilan kursi dan semua itu hasil dari bawah, disampaikan kepada Ketum AHY saat Rapimnas beberapa waktu lalu," ujar Fitrizal.

BACA JUGA:DPC Partai Demokrat Prabumulih Dukung Anies-AHY maju Pilpres 2024

Selain itu, dijelaskan Fitrizal, saat silahturahmi Gubernur Anies Baswedan, merupakan harapan dan semangat yang baru bagi masyarakat. Inilah yang menjadi alasan bagi Partai Demokrat akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat mulai Aspirasi dan juga memberikan solusi untuk masyarakat.

"Sembilan kursi itu, dikarenakan Kepala Daerah merupakan Kader Partai Demokrat, sehingga, kami melanjutkan ke-2 Periode, dan sembilan kursi tersebut, bukan Partai Demokrat tidak mau berkoalisi ini semua sebagai daya tarik semua Partai,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com