Honda

Bagikan Helm ke Pengendara, Satlantas Polres OI Himbau Agar Pengendara Bijak Di Jalan

Bagikan Helm ke Pengendara, Satlantas Polres OI Himbau Agar Pengendara Bijak Di Jalan

Satlantas Polres Ogan Ilir juga mengajak dan menghimbau agar para mengendara bijak di jalan raya. Salah satu dengan memberikan helm kepada pengendara roda dua bersamaan dengan pelaksanaan Operasi Zebra Musi tahun 2022.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Satuan Lalulintas (Satlantas), Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Ogan Ilir terus berupaya dalam menekan angka kecelakaan di wilayahnya.

Tidak hanya itu, Satlantas Polres Ogan Ilir juga mengajak dan menghimbau agar para mengendara bijak di jalan raya. 

Salah satu dengan memberikan helm kepada pengendara roda dua bersamaan dengan pelaksanaan Operasi Zebra Musi tahun 2022.

Bagi-bagi helm kepada pengendara roda dua tersebut dilakukan di depan Kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) Jalan Lintas Timur, Palembang Prabumulih, Kota Indralaya, Kamis 13 Oktober 2022.

BACA JUGA:Buron Setahun, DPO Bobol Toko Bedcover Berhasil Diringkus Saat Pulang ke Rumah

Kasatlantas Polres Ogan Ilir AKP Dhenda Jayanti mengatakan, pemberian helm kepada pengendara tidak hanya sebagai upaya menekan angka kecelakaan, juga berupaya memberikan himbauan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan helm saat berkendara.

“Ya, hari ini kita lakukan kegiatan bagi-bagi helm kepada pengendara yang melintas. Hal ini dilakukan untuk menertibkan pengguna jalan agar tetap menjaga keselamatan saat berkendara," ujarnya.

AKP Dhenda menambahkan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada pengendara agar selalu menghargai dan menghormati pengendara lainnya agar terwujud lalulintas yang aman, selamat, tertib dan lancar.

“Pengendara yang bijak selalu mematuhi peraturan lalulintas. Hindari berkendara dengan kecepatan dan berlebihan dan satu hal lagi, ingat keluarga menanti anda di rumah,” tukasnya.

Berita Terkait, Anggota Satpolairud Polrestabes Palembang membagikan beras 5 Kilogram (Kg) kepada anak yatim dan penyandang disablitas di pesisir sungai Musi, Jumat 30 September 2022.

Kasat Polairud Polrestabes Palembang, Kompol Dedi Ardiansyah mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini menyasar kepada masyarakat yang terkena dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

BACA JUGA:Menabung di Kelas, Pelajar di Ogan Ilir Akan Terima Buku Rekening

“Kita membagikan beras di wilayah kita tepatnya daerah pesisir Sungai Musi di Lorong Keramat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang,” ujarnya kepada wartawan.

Sebanyak 12 kantong diberikan kepada anak yatim dan orang cacat pesisir sungai Musi, yang dipimpin langsung Kasubnit Binmasair Ipda Sabirin bersama dua personil Patroli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com