Honda

WBP Lapas Pagaralam Diberi Program Intensif Kepribadian

WBP Lapas Pagaralam Diberi Program Intensif Kepribadian

WBP mengikuti program pembinaan kepribadian kepada warga binaan-Eko Palpres.com-

PAGARALAM,PALPRES.COM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Pagaralam intensifkan program pembinaan kepribadian kepada warga binaan. Pada kesempatan Jum’at 7 Oktober 2022, bertempat di Masjid At Taubah Lapas Pagaralam, warga binan pemasyarakatan (WBP) diberikan pembinaan kajian agama.

Kalapas Kelas III Pagaralam Jalaludin SH MH melalui Kasubsi Pembinaan, Rifqi Afandi SH Msi mengatakan, jika kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Yayasan El Rasyad Islamic School.

BACA JUGA:Perketat Keamanan, Lapas Kelas III Pagaralam Pasang Kawat Berduri

“Kegiatan ini salahsatu program pembinaan, khususnya pada pembinaan kepribadian,” ucap Rifqi seraya mengatakan, rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap 1 bulan sekali setiap hari Jumat, pada awal bulan.

Pihak Lapas mengapresiasi terselenggaranya kerjasama ini. “Ustads dapat membagikan ilmunya kepada kami semua, kedepan diharapkan kegiatan ini dapat terus berjalan dan membuahkan manfaat bagi kita semua,” ungkap Rifqi.

BACA JUGA: WBP Lapas Pagaralam Dibekali Ilmu Agama

Sementara itu, warga binaan terlihat antusias dengan diberikanya ilmu pengetahuan keagamaan dari pihak yayasan. Ustadz Nop Munandar, selaku pengisi materi menyampaikan pengetahuan sekaligus membahas keutamaan mendalami ilmu agama

Juga mengulas isi Kitab Mulakhas Fiqh. Kitab ini membahas dan mengkaji ilmu fikih seperti bersuci, sholat dan ibadah lainnya dari berbagai aspek kajian, yang dikaji secara sistematis dan metodologis, namun ringkas dan padat.

BACA JUGA:WBP Lapas Pagaralam Masih Terus Ikuti Vaksinasi Booster

Selain kegiatan keagamaan tersebut, beberapa waktu lalu Lapas Kelas III Pagaralam mengadakan kegiatan Pembinaan Kepribadian (Pramuka, Kesadaran, Berbangsa dan Bernegara) bagi Warga Binaaan Pemasyarakatan tahun 2022.

Materi disampaikan langsung oleh Danramil 405-10, bertempat di Lapangan Lapas Kelas III Pagaralam.

BACA JUGA:Lapas Pagaralam Bolehkan WBP Dibesuk

Kalapas Kelas III Pagaralam, Jalalludin didampingi Kasubsi Pembinaan Rifqi Afandi mengatakan, di tengah era globalisasi informasi dapat melintas tanpa batas, nilai-nilai nasionalisme begitu rawan terkikis oleh budaya-budaya asing yang masuk ke Indonesia.

“Dengan kondisi seperti ini kesadaran berbangsa dan bernegara menjadi hal penting, dalam menopang jiwa Nasionalisme terhadap tanah air,” tutur  Kalapas.

Kalapas juga menambahkan, dalam rangka ikut berkontribusi terhadap terlaksananya kewajiban pemerintah memberikan kesadaran berbangsa dan bernegara Lapas Kelas III mengadakan kegiatan Pembinaan Kepribadian (Pramuka, kesadaran, berbangsa dan bernegara) bagi Warga Bina Kemasyarakatan. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com