Honda

Batu Kali Buat Pembangunan Platduiker Masuk ke Lokasi

Batu Kali Buat Pembangunan Platduiker Masuk ke Lokasi

BATU KALI : Tampak tumpukan batu kali yang akan dipergunakan dalam pembangunan platduiker, Sabtu 15 Oktober 2022.-Bernat Palpres.com-

LAHAT,PALPRES.COM- Pengerjaan dua titik platduiker pada akses jalan 2,5 kilometer (KM) dengan lebar 8 meter, menghubungkan antara Desa Pagarbatu dengan Perigi, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat telah diisi dengan batu kali, sebagai pondasi dan tumpukan diatasnya.
 
Koordinator Pekerjaan Platduiker, Serda Saragih mengemukakan, untuk infrastruktur tersebut sudah dalam tahap merangkai besi, dan beberapa batu kali pun berada di lokasi dimaksud.
 
 
"Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat telah mulai berkerja," jelasnya, Sabtu 15 Oktober 2022.
 
Dirinya menambahkan, untuk batu kali, pihaknya diangkut menggunakan sepeda motor, dikarenakan belum tersedianya akses jalan untuk kendaraan roda empat atau lebih.

BACA JUGA:Sebelum Bekerja, Kapten Inf Mulyadi Berikan Amanah Kepada Personel TMMD

"Makanya, guna tepat waktu, batu-batu kali diangkut dengan sepeda motor milik penduduk desa secara bergantian," papar Serda Saragih.
 
Serda Saragih, nantinya alat berat (Alber) buldoser dan eksavator akan membantu mengeruk dan meratakan tanah di titik pembangunan platduiker.
 
 
"Anak sungai tersebut nantinya akan dikeruk menggunakan eksavator. Dibentuk sedemikian rupa, sehingga ukurannya bisa disesuaikan dengan denah atau gambar," pungkasnya. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com