Honda

Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba, Ini Hal Penting Disampaikan Narasumber

Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba, Ini Hal Penting Disampaikan Narasumber

BAHAYA NARKOBA : Narasumber dari Polres Lahat, Kanit 1 Narkoba, Iptu Ismail SE MM memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada warga, Sabtu 15 Oktober 2022.-Bernat Palpres.com-

LAHAT,PALPRES.COM Tidak hanya pembangunan infrastruktur saja, yang dikerjakan pada program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.
 
Kegiatan Non fisik TMMD pun seperti penyuluhan kepada 30 masyarakat, kader PKK serta posyandu.
 
 
Yakni, bahaya narkoba yang memang dewasa ini mesti diberitahukan kepada penduduk desa yang disampaikan narasumber dari Polres Lahat, Kanit 1 Lidik Narkoba, Iptu Ismail SE MM.
 
"Kegiatan penyuluhan bahaya narkoba dilakukan guna menyelamatkan anak-anak bangsa, untuk tidak terjerumus didalam penyalahgunaan Narkoba," terangnya, Sabtu 15 Oktober 2022.
 
 
Dirinya menambahkan, ajak anak-anak dan orang sekitar supaya menjauhi yang namanya Narkoba. Beritahu mereka tentang bahaya Narkoba beri pemahaman kepada mereka supaya tidak komsumsi barang haram tersebut.
 
"Mari kita sama-sama memerangi narkoba, serta mempersempit pergerakan peredaran Narkoba di lingkukan kita dengan cara bersama-sama,” ulas Ismail.
 
 
Ismail menambahkan, kenali berbagai macam narkoba, apabila masyarakat menemukan bentuk daun ganja yang diberitahu, yang biasanya banyak ditemukan di kebun untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib.
 
"Daun haram tersebut, biasanya berkamuflase pada tanaman kopi, cabe. Karena apabila sudah kecanduan maka apapun akan dilakukan, untuk mendapatkannya," tukasnya. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com