Honda

Aspers Kasdam II/Swj Pimpin Sidang Parade Penerimaan Cata

 Aspers Kasdam II/Swj Pimpin Sidang Parade Penerimaan Cata

Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II tahun 2022, saat melakukan pemeriksaan kesehatan dan, jasmani.-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Aspers Kasdam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Ade Rony Wijaya SE MM memimpin pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Calon Tamtama (Cata), Prajurit Karier (PK) TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II tahun 2022.

Acara bertempat di Aula Vijaya Kusuma Markas Ajendam II/Swj, Sekojo Kota Palembang, Jumat 14 Oktober 2022. 

Hadir dalam sidang ini, Asintel Kasdam II/Swj, Kaajendam II/Swj, Kakesdam II/Swj, Kajasdam II/Swj, Waaspers Kasdam II/Swj, Wakaajendam II/Swj dan Pabadya Rendiaga serta Katim Pengawas dari Itdam II/Swj.

Sidang ini diikuti 319 peserta Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II tahun 2022 Reguler dan Keagamaan Tingkat Sub Panitia Daerah Khusus (Pandasus) Palembang. 

BACA JUGA: Kodam II/Swj Gelar Pameran Alutsista, Senjata Ringan hingga Berat

Dengan Animo pendaftaran Reguler sebanyak 3.699 peserta, dan Keagamaan sebanyak 115 peserta.

"Bagi mereka yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat Subpanpus," ujar Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Ade Rony Wijaya.

Para peserta yang mengikuti parade merupakan calon-calon terbaik, karena mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan mental ideologi, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

Dirinya mengatakan, agar para calon tetap semangat jangan lemah dan terus berlatih untuk selalu mempersiapkan diri baik fisik  dan mental. Karena tahapan pemeriksaan dan pengujian baru memasuki tahap awal, dan selanjutnya masih ada beberapa tahapan-tahapan selanjutnya yang harus dilalui.

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-77, Kodam II/Swj Doa Bersama

"Untuk itu, jaga sikap disiplin kalian ikuti aturan yang berlaku, tetap jaga kesehatan dan faktor keamanan,” pungkasnya.  

Lantik Tamtama PK TNI AD

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han memimpin langsung Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang I TA 2022, Selasa 27 September 2022, bertempat di Lapangan Secata Rindam II/Swj Puntang-Lahat.

Bersamaan dengan upacara penutupan pendidikan tersebut, selaku Inspektur Upacara (Irup), Pangdam II/Swj juga melantik sebanyak 173 Tamtama PK TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada) serta diambil Sumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing didampingi para rohaniawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com