Honda

Monitoring Pilkades Serentak di Ogan Ilir, Ini Pesan 2 Fraksi

Monitoring Pilkades Serentak di Ogan Ilir, Ini Pesan 2 Fraksi

Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Afrizal, mengimbau kepada seluruh warga yang desanya menyelenggarakan Pilkades serentak supaya tetap menjaga stabilitas keamanan di desanya masing-masing.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Afrizal, mengimbau kepada seluruh warga yang desanya menyelenggarakan Pilkades serentak supaya tetap menjaga stabilitas keamanan di desanya masing-masing.

"Semoga saja berjalan dengan lancar, karena ini pesta demokrasi yang paling dasar, dimana langsung menyentuh kepada masyarakat," ujar Ketua Fraksi NasDem ini, Sabtu 15 Oktober 2022.

Menurutnya, orang yang dipilih ini memang berasal dari masyarakat desa tersebut. 

Untuk itu, dia mengajak kepada masyarakat supaya menjaga stabilitas keamanan, ketertiban, kemudian tidak ada gesekan-gesekan yang memicu pada hal-hal negatif.

BACA JUGA:Terjunkan 445 Personil Gabungan Amankan Pilkades Serentak 2022

"Kami dari DPRD Ogan Ilir, yang notabene berasal dari masyarakat juga mengikuti dan mengawasinya jalannya Pilkades serentak di Ogan Ilir," lanjut anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir dari Daerah Pemilihan III ini.

Hal yang sama juga diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Fathul Jaya. Dimana, pelaksanaan Pilkades serentak berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ada keributan dan kecurangan.

"Yang tak kalah penting adalah tidak adanya perselisihan yang paling mendasar, khususnya di Desa Tanjung Raja Selatan ini," harap legislator asal PDI Perjuangan ini.

Fathul juga mengajak kepada warga Desa Tanjung Raja Selatan bahwa siapapun calon Kades yang terpilih nanti, hendaknya mendukung pemerintahan yang dipimpin kades terpilih.

Berita terkait, Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Ilir melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2022, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Bupati Panca bersama Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir, melakukan monitoring di lima titik dari lima kecamatan di Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Hari Pencoblosan Pilkades, Pelajar di Ogan Ilir Diliburkan

Yakni, Desa Sakatiga Seberang Kecamatan Indralaya, Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan, Desa Tanjung Raja Selatan Kecamatan Tanjung Raja, Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Pinang II, dan Desa Miji Kecamatan Kandis.

Usai melakukan monitoring, Bupati Panca mengungkapkan, proses pemungutan suara yang berlangsung di sejumlah TPS berjalan sesuai dengan rencana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com