Honda

Terima Kasih Bapak TNI Telah Membuka Akses Jalan ke Kebun

Terima Kasih Bapak TNI Telah Membuka Akses Jalan ke Kebun

Salah satu warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Tanto (40) melintasi jalan, yang baru dibangun, Senin 17 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - "Terima kasih Bapak TNI telah membuka akses jalan ke kebun", itulah kalimat yang dilontarkan salah satu masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Tanto (40) yang kebetulan tengah melintas hendak beraktivitas.

"Alhamdulillah, selama ini kami yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani ketika melintas jalan ini hanya berupa berupa setapak dan kanan kiri hutan belantara," jelasnya, Senin 17 Oktober 2022.

Kini, sambung dia, jalan setapak tersebut berubah menjadi jalan dengan lebar 8 meter dan panjangnya mencapai 2,6 kilometer.

"Bahkan jalan tembus ke Desa Perigi. Ini merupakan anugerah dan rahmat dari Allah SWT. Dengan begitu penduduk desa tidak akan kesulitan lagi membawa hasil bumi untuk dijual ke pasar," papar Tanto.

Ia menambahkan, di samping akses jalan, nantinya akan ada juga pembangunan infrastruktur jembatan penyeberangan langsung terhubung ke Desa Kuba.

Tidak hanya sepeda motor bisa masuk, kendaraan roda empat juga sudah bisa melintas.

"Kami penduduk Desa Pagarbatu bersyukur sekali, sehingga tidak terisolir dan berkunjung ke rumah sanak keluarga akan cepat. Termasuk ke Kota Lahat, ibukota kabupaten," tandasnya. 

Sementara itu, Komandan Kelompok (Danpok) Akses Jalan, Serma Fauzi menerangkan, progres akses jalan terus beroperasi, sehingga tembus ke Desa Perigi.

"Oleh karena itulah, operator dari pagi hingga sore terus melakukan membuka dan meratakannya," tukasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: