Honda

Bank Panin Dubai Syariah Jadi Bank Syariah Pertama Salurkan Pembiayaan ke Dealer Financing

Bank Panin Dubai Syariah Jadi Bank Syariah Pertama Salurkan Pembiayaan ke Dealer Financing

Kemas Afandi, VP Kepala Cabang Palembang PT Bank Bank Panin Dubai Syariah Tbk--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- PT Bank Bank Panin Dubai Syariah Tbk khususnya Kantor Cabang Palembang terhitung sejak bulan oktober 2022 telah mulai memberikan fasilitas Pembiayaan kepada Dealer (Dealer Financing).

Dealer yang dimaksud yang memiliki perjanjian eksklusif (exclusive agreement) dengan Agen Tunggal Pemegang Merek untuk penjualan kendaaran baru baik mobil passanger maupun mobil komersial. 

“Hal tersebut telah ditandai dengan ditandatanganinya Perjanjian Fasilitas Pembiayaan Dealer Financing untuk wilayah Sumatera Selatan pada dealer dengan plafond sebesar Rp200 miliar,” ungkap Kemas Afandi, VP Kepala Cabang Palembang 

Dengan ditandatanganinya perjanjian pemberian fasilitas Dealer Financing tersebut, Bank Panin Dubai Syariah menjadi Bank Syariah Pertama yang memberikan produk dealer financing. 

BACA JUGA:Inisiatif Bank Indonesia dalam Mendorong Digitalisasi Pembayaran

Sementara itu, Erick Ong, Direktur Bisnis Bank Panin Dubai Syariah menyampaikan bahwa Bank Panin Dubai Syariah berencana untuk menargetkan pembiayaan Dealer Financing kepada semua dealer yang memiliki eksklusif agreement dengan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) seluruh merk yang beroperasional di wilayah Indonesia.

“Fasilitas pembiayaan kepada dealer yang diberikan Bank Panin Dubai Syariah selalu mengutamakan pelayanan yang terbaik dan memenuhi sesuai kebutuhan nasabah  dengan margin/rate yang kompetitif dan tentunya sistem tetap sesuai syariah,” jelasnya.

Berita Terkait, Bank Indonesia senantiasa bersinergi untuk membangun ekonomi dan keuangan syariah sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru.

Hal ini diwujudkan salah satunya melalui sinergi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan bersama dengan pemerintah daerah, perbankan, asosiasi dan pihak terkait lainnya dalam penyelenggaraan rangkaian kegiatan Syariah Sriwijaya Festival (Syafari 2022) yang dilaksanakan pada tanggal 14 -16 Juli 2022 di Atrium Mall, Palembang Square.

Dalam pembukaan kegiatan Syafari 2022 yang dilaksanakan pada 15 Juli 2022, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Erwin Soeriadimadja menyampaikan bahwa saat ini peran ekonomi dan keuangan syariah dalam mendorong perkembangan ekonomi di Sumatera Selatan menunjukkan perkembangan yang sangat baik.

BACA JUGA:Tingkatkan Efisiensi Layanan Pelabuhan, Pelindo Terapkan Digitalisasi

Hal ini antara lain terlihat dari 3 hal yaitu peran perbankan syariah yang semakin meningkat dalam mengawal stabilitas sistem keuangan di Provinsi Sumatera Selatan, semakin kuatnya pemberdayaan pesantren oleh berbagai pihak terkait, dan semakin banyaknya pelaku usaha syariah yang mampu menangkap peluang dan terus meningkatkan kapasitas melalui program Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA) serta fasilitasi sertifikasi halal UMKM.

“Pada bulan Mei 2022, Dana Pihak Ketiga (DPK) bank syariah tercatat sebesar Rp8,81 triliun, atau tumbuh sebesar 7,09% (yoy). Sementara itu, pembiayaan perbankan syariah di Sumatera Selatan pada Mei 2022 tercatat sebesar Rp11,7 triliun, atau tumbuh sebesar 10,50% (yoy). Peningkatan pembiayaan yang lebih tinggi dari DPK menunjukkan geliat ekonomi syariah di Sumatera Selatan yang semakin membaik” pungkas Kepala Perwakilan Erwin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: