Honda

Dansatgas TMMD Ngobrol Santai dengan Kapolsek Pulau Pinang di Warung Manisan

Dansatgas TMMD Ngobrol Santai dengan Kapolsek Pulau Pinang di Warung Manisan

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Kapolsek Pulau Pinang, Iptu Amrin Prabu dan warga, ngobrol santai di warung manisan, Rabu 19 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Sebagai wujud dan bentuk kebersamaan dan sinergitas TNI/Polri, maka banyak hal yang dikerjakan salah satunya, mengobrol santai sembari minum secangkir kopi ditambah makanan ringan di warung manisan. 

Hal ini terlihat dari perbincangan antara Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP dengan Kapolsek Pulau Pinang, Iptu Amrin Prabu dan beberapa mitra kerja TNI.

"Hanya membahas beberapa pekerjaan yang masih kaitannya dengan TMMD, sehingga semuanya berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," ujarnya, Rabu 19 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, termasuk juga item pembangunan fisik yang sudah berjalan, yang mana progresnya telah diatas 60 persen.

BACA JUGA:Kapolsek Pulau Pinang dan Anggota Bantu Kerjakan Bangunan TMMD ke 115

"Alhamdulillah, berkat bantuan dari rekan kita Polri yang ikut memberikan sumbangsih tenaganya, kini infrastruktur sudah tidak ada kendala," terang Toni Oki Priyono.

Toni Oki Priyono berharap, pembangunan tersebut, dan rampung tepat pada waktunya sehingga masyarakat seutuhnya bisa memanfaatkan fasilitas umum (Fasum) guna beraktifitas.

"Terus bergerak, baik Polri dan masyarakat juga saling bahu membahu, turun ke lapangan menyelesaikan tugas yang diberikan sesuai spesifikasi dan denah gambar," tegasnya. 

Senada, Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kapolsek Pulau Pinang, Iptu Amrin Prabu membenarkan, ini merupakan wujud sinergitas TNI/Polri, dengan sumbangan tenaga, akan sangat berarti bagi personel TMMD dalam bekerja.

"Kita terus memberikan apa yang bisa dilaksanakan, sehingga semuanya tuntas dengan hasil yang memuaskan bagi masyarakat," bebernya.

Berita Terkait, Inilah bentuk kepedulian dan kerjasama yang baik antara Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dengan penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Dimana, mereka saling bekerjasama menarik seutas tali yang diikatkan pada rakit, dengan bantuan dari pohon sehingga ketika melawan arus deras Sungai Lematang dapat terbantu.

"Betul, personel TMMD yang diterjunkan untuk membantu menjaga supaya rakit membawa peralatan tidak terbawa arus Sungai Lematang," jelas Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK), Kapten Inf Mulyadi, Rabu 19 Oktober 2022.

Mulyadi menuturkan, dengan adanya personel tambahan ini tentunya memberikan kekuatan tersendiri, dalam menghadapi aliran Sungai Lematang yang cukup deras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com