Honda

Tiga Bulan Ditanam, Jagung Muba Tumbuh Subur dan Berkualitas

 Tiga Bulan Ditanam, Jagung Muba Tumbuh Subur dan Berkualitas

Pj Bupati H Apriyadi bersama Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi dan Kodim 0401 Muba saat melakukan panen perdana jagung yang ditanam bersama Pemkab Muba dan Kodim 0401 Muba.-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

SEKAYU, PALPRES.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan komitmen Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional, dalam menghadapi ancaman krisis pangan global.

Salah satunya, dengan meningkatkan produksi dan menjamin ketercukupan pangan di dalam negeri, serta sekaligus memberikan kontribusi bagi kecukupan pangan dunia.

Program Ketahanan Pangan tersebut, saat ini juga dilakan oleh pemerinth dan pihak terkait di daerah. 

Seperti yang dilakukan Pemkab Musi Banyuasin berkolaborasi dengan Kodim 0401, dengan menjalankan program penanaman jagung di Kabupaten Musi Banyuasin.

BACA JUGA:Pemkab Muba Segera Sosialisasikan Aturan Seragam Sekolah Baru

Usai dilakukan penanaman sejak Juli lalu, akhirnya tanaman jagung hasil kolaborasi Kodim 0401 Muba bersama Pemkab Muba dilakukan panen perdana.

Panen perdana jagung di lahan yang berada di Pendopo Pal 11 Kecamatan Sekayu dilaksanakan langsung oleh Pj Bupati H Apriyadi bersama Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi dan Komandan Kodim 0401 Muba, Kamis 20 Oktober 2022.  

"Jatung yang tiga bulan lalu ditanam, tepatnya pada 12 Juli 2022, berhasil tumbuh subur dan berkualitas.

Ini bukti lahan di Muba sangat baik untuk menjaga ketahanan pangan," ungkap Pj Bupati H Apriyadi. 

BACA JUGA:Pemkab Kapuas Hulu Bakal Tiru Inovasi Pembangunan Pemkab Muba

Dijelaskan Apriyadi, program penanaman jagung ini dalam Rangka Serbuan Teritorial di Wilayah Kodim 0401 / Musi Banyuasin. 

"Ini juga program yang sangat selaras dengan apa yang diinstruksikan Bapak Presiden RI, dan juga menjalankan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan," terangnya. 

Lanjutnya, pengolahan jagung di Muba juga dimanfaatkan untuk pakan ternak serta pengolahan menjadi tepung. 

"Sangat banyak manfaatnya, ini akan terus kita maksimalkan," urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com