Honda

Astra Motor Sumsel dan Kepolisian Bekali #Cari_Aman ke SMAN Sumsel

Astra Motor Sumsel dan Kepolisian Bekali #Cari_Aman ke SMAN Sumsel

Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel gelar edukasi safety riding ke para siswa di SMAN Sumsel, Rabu 19 Oktober 2022-astra motor sumsel-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Agenda rutin tim safety riding Astra Motor Sumatera Selatan (Sumsel) kali ini menyambangi SMA Negeri Sumsel yang berlokasi di Jalan Pangeran Ratu 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Kota Palembang.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel memberikan edukasi #Cari_Aman berkendara kepada para siswa siswi SMA N Sumsel. Turut hadir Waka Sarana dan prasarana SMAN Sumatera Selatan, M Amiruddin ; Kanit Kamsel Satlantas Polrestabes Palembang, AKP Irma Komalasari, SE, Ipda Sofyan dan Aiptu M Muhtasor.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan pihak kepolisian dari Satlantas Polrestabes Kota Palembang. 

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah menyampaikan materi edukasi safety riding dari Honda dan pihak kepolisian adalah tentang pentingnya mengguakan perlengkapan berkendara dan mengajak para siswa untuk mematuhi peraturan lalu lintas. 

BACA JUGA:Jadi Contoh Bagi Pengendara Motor, Bikers Honda Diberi Edukasi Safety Riding

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali menggelar edukasi safety riding yang diikuti oleh lebih kurang 80 peserta dari siswa SMAN Sumsel yang kita mulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini merupakan cara Honda untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berkendara bagi generasi muda,”ungkap Erik Oktriansyah. 

Erik menyampaikan, konsep cari aman ini adalah suatu cara tetap aman dan nyaman saat berkendara khususnya bagi generasi muda yang baru memulai pengalaman berkendara. 

Edukasi yang diberikan juga merupakan kebutuhan yang harus diketahui oleh siswa di Sumatera Selatan.

Dengan mengikuti Edukasi Safety Riding ini, para siswa mengetahui bahwa salah satu terpenting dalam berkendara itu menggunakan perlengkapan yang aman.

Lantaran perlengkapan terkini, para siswa tidak bisa lagi beralasan untuk tidak menggunakannya. Karena tidak ribet dan gerah. Bahkan tetap keren.

BACA JUGA:Rangkul Pelajar se Sumsel, Astra Motor Sumsel Edukasi Safety Riding

“Dalam setiap edukasi kami selalu mengajak para siswa untuk menerapkan cara berkendara yang baik yaitu menggunakan perlengkapan berkendara. Kebanyakan generasi muda hanya tahu helm sebagai perlengkapan berkendara, padahal ada banyak perlengkapan berkendara yang harus digunakan agar aman saat berkendara di jalan. Beberapa perlengkapan berkendara yang wajib dipakai adalah helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu,”terang Erik Oktriansyah. 

Astra Motor Sumsel juga memberikan helm SNI sebagai inventaris SMAN Sumsel. 

Sementara itu, Waka Sarana dan Prasarana SMAN Sumatera Selatan, M Amiruddin menyambut baik diadakannya edukasi safety riding di SMAN Sumsel. “Edukasi ini sangat penting dipahami oleh para siswa SMAN Sumsel, agar mereka segera bisa menerapkannya saat berkendara,”ucap M Amiruddin. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: