Honda

Rak Barang Sudah Terpasang di Gudang Penyimpanan

Rak Barang Sudah Terpasang di Gudang Penyimpanan

Personel TMMD sedang memasang rak pada gudang penyimpanan barang, pada Masjid Prabu Nurul Iman, Jumat 21 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Progres pengerjaan dari gudang penyimpanan di Masjid Prabu Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat hampir rampung secara keseluruhannya.

Kini, progres terbaru personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat sedang memasang rak buat barang-barang yang akan disimpan.

"Betul, untuk lantai dan plamir gudang penyimpanan telah selesai, kini, pemasangan rak susun dua tingkat, nantinya barang-barang yang belum terpakai bisa di tempatkan dan disimpan," jelas Komandan Kelompok (Danpok) Rehab Masjid, Peltu Maman Suryaman, Jumat 21 Oktober 2022.

Maman Suryaman menerangkan, untuk lebar dan panjang papan yang digunakan sebagai rak sudah terpasang dengan baik.

BACA JUGA:Sumber Air Ketemu, Dansatgas TMMD ke 115 Tinjau Langsung ke Lokasi

"Semuanya telah kita ukur sesuai panjang dan lebarnya, sehingga tidak memakan tempat dan memberikan ruang bagi pengurus masjid untuk masuk ke gudang penyimpanan," jelasnya.

Dirinya menambahkan, tinggal beberapa polesan saja sehingga gudang penyimpanan barang terlihat cantik, indah dan minimalis.

"Semuanya akan dikerjakan sebaik mungkin dan maksimal, karena gudang ini akan memberikan kemudahan pengurus masjid," tandas Peltu Maman Suryaman.

Berita Terkait, Dudukan untuk plat duiker pada titik satu selesai dikerjakan oleh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang bergotong royong dengan warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

"Betul, pengerjaan pondasi dan dudukan plat duiker di titik satu sudah selesai, tinggal memasang rangkaian besi dan diletakkan diatasnya lalu di cor," ungkap Komandan Kelompok (Danpok) Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Jumat 21 Oktober 2022.

Serda Saragih mengemukakan, selanjutnya personel sedang melakukan finishing pada lantainya saja, agar air yang mengalir nantinya lancar, dan tidak merusak akses jalan.

BACA JUGA:Angkut Material TMMD Lebih Cepat Lewat Akses Jalan Baru

"Tinggal beberapa sentuhan-sentuhan saja, setelah itu, akan dibuatkan saluran pembuangan airnya, sehingga air yang mengalir langsung ke bawah," paparnya.

Dirinya berharap, denah gambar dari plat duiker tersebut disesuaikan, supaya ketika selesai dapat dilintasi kendaraan roda dua maupun empat dengan kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com