Honda

Berikan Penyuluhan Posyandu, Dilanjutkan Senam Peregangan Otot

Berikan Penyuluhan Posyandu, Dilanjutkan Senam Peregangan Otot

Penyuluhan mengenai posyandu dengan narasumber dari PKM Pulau Pinang, melakukan gerakan senam peregangan otot, Sabtu 22 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Ditengah-tengah pemberian materi penyuluhan mengenai posyandu, oleh narasumber dari Puskesmas Pulau Pinang, diisi dengan senam peregangan otot sehingga peserta dari kader dan masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat agar tidak terlalu tegang dan mengantuk.

"Betul sekali, senam peregangan otot ini sangat baik sekali, terutama banyak peserta kader posyandu mulai mengantuk, sehingga perlu dilemaskan," kata Kepala Puskesmas Pulau Pinang, Sanikum SKM, Sabtu 22 Oktober 2022.

Keseruan, sambung Sanikum, dari ibu-ibu kader posyandu begitu atraktif sekali, mereka begitu antusias mengikuti arahan dari penyuluhan.

"Pada intinya, kegiatan posyandu wajib dilakukan terlebih lagi saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat serius perhatian kaitannya dengan stunting," paparnya.

BACA JUGA:Pagar Pemandian Umum Terlihat Lebih Minimalis

Nah, masih kata dia, peran dari kader-kader posyandu serta bidan desa merupakan ujung tombak, menyukseskan dan mengarahkan ibu-ibu hamil, menyusui dan balita rutin mendatangi kegiatan posyandu.

"Sehingga pihak puskesmas dan posyandu dapat memantau tumbuh kembang balita, maupun perkembangan janin ibu hamil, dengan memberikan makanan bergizi serta vitamin," jelas Sanikum.

Sanikum berharap, melalui program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat sangat baik sekali, agar masyarakat bisa memahami dan mengetahui secara pasti maupun harfiah.

"Kegiatan yang diselenggarakan TNI ini sangat baik dan bagus sekali, banyak ilmu dan wawasan yang diberikan kepada warga serta kader-kader posyandu dan TP PKK Desa," bebernya. 

Berita Terkait, Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dibantu warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat dalam pengerjaan plat duiker sepanjang 8 meter sesuai dengan lebar akses jalan dititik satu.

Dan kini sudah terpasang rangkaian besi serta papan mal dan siap untuk dicor.

“Betul, untuk dudukan dari bangunan plat duiker telah selesai, kini bersiap pengecoran dimana rangkaian besi dan papan mal sudah terpasang semuanya,” jelas Komandan Kelompok (Danpok) Plat duiker dan Poskamling, Serda Saragih, Sabtu 22 Oktober 2022.

Serda Saragih mengemukakan, setelah titik satu selesai dicor maka akan beralih ke titik dua, sehingga air dapat mengalir tidak mengenangi permukaan jalan nantinya.

"Fungsi dari plat duiker ini sendiri, bukan sekedar tempat untuk menyeberang saja, melainkan mengaliri air yang memang nantinya terdapat genangan," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com