Honda

Personel TMMD ke 115 Mengecat Pagar dan Pintu Besi Masjid Prabu Nurul Iman

Personel TMMD ke 115 Mengecat Pagar dan Pintu Besi Masjid Prabu Nurul Iman

Personel TMMD sedang mengecat pagar dan pintu besi Masjid Prabu Nurul Iman, Sabtu 22 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Setelah atap, dinding pelataran, dinding masjid dan gudang penyimpanan barang Masjid Prabu Nurul Iman setelah dikerjakan.

Saat ini personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat melanjutkan pengecatan pada bagian tembok pagar dan pintu besi.

"Untuk warnanya kita sesuaikan saja dengan yang lama, hanya saja, dominan hijau tetap melekat pada setiap sudut bangunan Masjid Prabu Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat," jelas Komandan Kelompok (Danpok) Rehab Masjid, Peltu Maman Suryaman, Sabtu 22 Oktober 2022.

Peltu Maman Suryaman menerangkan, sehingga secara keseluruhan bangunan yang telah direhab ini, terlihat kontras dan terang dengan kombinasi hijau dan kuning.

BACA JUGA:Berikan Penyuluhan Posyandu, Dilanjutkan Senam Peregangan Otot

"Begitu kontras sekali, tapi dengan begitu lebih indah dan cantik sekali kombinasi warna yang dicat, baik pada dinding dan pagar serta pintu besi," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, untuk bangunan Masjid Prabu Nurul Iman tahapannya tinggal sedikit sekali rampung, tinggal mengerjakan kamar mandi untuk dinaikkan sehingga tinggi.

"Kalau sejauh ini, kondisi kamar mandi kurang baik, makanya akan kita bongkar dan naikkan batu bata, sehingga semuanya akan semakin baik, dan jemaah sangat senang karena masjid sudah indah sekali," tegas Peltu Maman Suryaman.

Berita Terkait, Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dibantu warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat dalam pengerjaan plat duiker sepanjang 8 meter sesuai dengan lebar akses jalan dititik satu.

Dan kini sudah terpasang rangkaian besi serta papan mal dan siap untuk dicor.

“Betul, untuk dudukan dari bangunan plat duiker telah selesai, kini bersiap pengecoran dimana rangkaian besi dan papan mal sudah terpasang semuanya,” jelas Komandan Kelompok (Danpok) Plat duiker dan Poskamling, Serda Saragih, Sabtu 22 Oktober 2022.

Serda Saragih mengemukakan, setelah titik satu selesai dicor maka akan beralih ke titik dua, sehingga air dapat mengalir tidak mengenangi permukaan jalan nantinya.

"Fungsi dari plat duiker ini sendiri, bukan sekedar tempat untuk menyeberang saja, melainkan mengaliri air yang memang nantinya terdapat genangan," paparnya.

BACA JUGA:Pagar Pemandian Umum Terlihat Lebih Minimalis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com