Honda

Warga Pagaralam Antusias Sambut Layanan Jebol

Warga Pagaralam Antusias Sambut Layanan Jebol

Petugas Disdukcapil langsung mengunjungi kelurahan yang jauh dari pusat kota melayani warga yang mengurus administrasi kependudukan.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pagaralam memberikan layanan jemput bola (Jebol) kepada warga untuk mempermudah pengurusan administrasi kependudukan.

Layanan ini diikuti antusias oleh warga seperti warga kelurahan Perahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan. Sekitar 50 lebih warga Kelurahan Perahu Dipo memanfaatkan layanan ini.

Lurah Prahu Dipo Hendra Jaya mengatakan warga sangat antusias mengikuti layanan ini. Mengingat mayoritas penduduk di sini adalah petani yang bekerja dari pagi hingga sore sehingga hal ini sangat membantu masyarakat yang jauh dari pusat kota ini.

"Masyarakat sangat memanfaatkan program jemput bola yang dilakukan Disdukcapil di kelurahan kami ini. Hal ini juga melanjutkan jemput bola beberapa waktu lalu di kantor kecamatan Dempo Selatan’’, ujarnya.

BACA JUGA:Tim Disperindagkop Pagaralam Pantau Harga dan Uji Sampel Bahan Makanan

Ada lebih dari 50 warga yang telah memanfaatkan layanan ini untuk membuat KTP, KK, maupun KIA hal ini tak terlepas dari aktifnya staf kelurahan yang terus mengimbau dan mengingatkan warga untuk segera membuat identitas diri.

"Jika ada yang belum memiliki maka lengkapilah dengan kelengkapan Adminduknya maka akan mempermudah untuk segala pengurusan’’, tambahnya.

Hendra Jaya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh stafnya, RT/RW atas kerjasama yang baik yang terus menginformasikan dan mengimbau warga untuk melengkapi adminduknya.

Dan berharap kedepan seluruh masyarakat terkhusus di Perahu Dipo sudah tercatat dan memiliki identitas kependudukannya sehingga akan mempermudah juga bagi warga itu sendiri.

“Dalam kesempatan ini juga kami melakukan penagihan pajak bagi wajib pajak yang sampai saat ini belum menyelesaikan pajaknya,” katanya.

BACA JUGA:Mobil Keliling Permudah Masyarakat Urus Administrasi Kependudukan

Sementara Jelly salah satu warga yang memanfaatkan layanan ini dan melakukan kepengurusan KK mengatakan sangat terbantu program ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dan merasa sangat terbantu dengan adanya layanan jemput bola dari Disdukcapil ini, sehingga masyarakat di sini tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Disdukcapil yang jaraknya cukup jauh selain menghemat waktu juga menghemat biaya", ucap dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com