Honda

Truk Fuso Patah As di Jalintim Palembang-Jambi, Satlantas Muba Turun Tangan

Truk Fuso Patah As di Jalintim Palembang-Jambi, Satlantas Muba Turun Tangan

Anggota Satlantas Polres Muba bersama warga melakukan penimbunan dan perbaikan badan jalan agar bisa dilalui kendaraan.-Satlantas Polres Muba For Palpres.com-

*Urai Kemacetan Hingga Malam Hari

MUBA,PALPRES.COM- Kemacetan kembali terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi tepatnya di Kilometer 185 Desa Kaliberau,Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sabtu 22 Oktober 2022.

BACA JUGA:Ruas Jalintim Palembang-Betung Ditutup 12 Hari Mulai 5 September 2022, Ini Penyebabnya

Kemacetan itu disebabkan sebuah truk Fusp bermuatan air mineral mengalami kerusakan patah as sehingga tidak bisa berjalan dan menutupin sebagian lajur jalan negara tersebut.

BACA JUGA: Roda Truk Pupuk Terperosok Sebabkan Kemacetan

Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam membenarkan adanya kemacetan tersebut.

Menurutnya, kepadatan arus lalulintas terjadi Sabtu sekitar pukul 13.00 WIB, dimana kendaraan truk fuso bernopol BK 9278 EK bermuatan air mineral dari arah Jambi ke Palembang mengalami patah As roda belakang.

BACA JUGA:Truk Terperosok di Jalan Amblas, Picu Kemacetan Panjang

“Rusaknya itu tepat disebagian lajur Jalintim sehingga membuat kepadatan arus, karena baik dari Jambi ke Palembang atau pun sebaliknya kesulitan lewat,” kata Ricky

Mendapat laporan itu, anggota Satlantas kita di backup Polsek Bayung Lencir langsung melakukan penguraian dan membantu arus lalulintas agar bergantian.

BACA JUGA:Jalintim Palembang-KM 12 Langganan Macet, Ini Penyebabnya!

“Anggota dilapangan juga memanggil mekanik dari bengkel sekitar untuk membantu perbaikan agar lebih cepat dan menimbun menggunakan batu pada badan jalan di kiri dan kanan agar bisa dilalui sehingga tidak perlu bergantian,” jelasnya.

BACA JUGA:Truk Sawit Terguling di Jalintim Pulau Semambu

Lanjut dia, truk fuso itu berhasil dilakukan perbaikan hingga pukul 17.30 WIB, lalu arus lalulintas sudah mulai berhasil diurai hingga kembali kondusif pada pukul 22.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com