Honda

Kenalkan Industri Migas Kepada Mahasiswa UNJAM, Ini yang Dilakukan PHR Regional Sumatera

Kenalkan Industri Migas Kepada Mahasiswa UNJAM, Ini yang Dilakukan PHR Regional Sumatera

Para Pemberi Materi dari PHR Regional Sumatera di Universitas Jambi pada program Winters Goes To Campus 2022.-Firdaus Palpres.com-

 

JAMBI,PALPRES.COMPT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera kenalkan industri hulu migas kepada mahasiswa/i Universitas Jambi melalui program WINTERS Goes to Campus 2022 yang mengangkat tema “How to Manage One Team to Achieve One Goal, One Million Barrel Oil & Harmonized with Environment & Stakeholder”.  

Kegiatan berupa kuliah umum ini diadakan di Aula Rektorat Lt. 3 Universitas Jambi Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, pada Kamis 20 Oktober 2022.

BACA JUGA:Donasi Terbanyak, PHR Diganjar Penghargaan dari BKKBN

WINTERS adalah singkatan dari Well Intervention Knowledge and Technology Sharing, yaitu program berbagi pengetahuan secara daring yang dijalankan oleh PHR setiap hari Kamis dan sudah berlangsung selama 1 tahun tanpa pernah berhenti.

Program ini diikuti oleh rata-rata 400 peserta setiap minggunya. WINTERS kali ini menjadi spesial karena merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan secara luring dan menjadi perayaan 1 tahun berlangsungnya WINTERS.

BACA JUGA:Korban Sudah Dirawat, PHR Zona 4 Selidiki Sumber Ledakan

Hadir secara langsung pada acara ini, VP Development & Drilling Regional 1, Tri Sasongko, VP Business Support Regional 1, Sanon R.A. Sitanggang,  Founder WINTERS, Nataniel B. Sangka, dan GM Zona 1, Muzwir Wiratama, beserta jajaran Manajemen Zona 1. 

Sementara dari Universitas Jambi hadir Rektor Universitas Jambi yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ir. H. Yusrizal, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si., Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Drs. Jefri Marzal, M.Sc., D.I.T., Wakil Dekan I Fakultas Sains dan Teknologi, Ir. Bambang Hariyadi, M.Si., Ph.D., serta para dosen dan mahasiswa/i Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi yang berjumlah 180 orang.

BACA JUGA:PHR Zona 4 Salurkan Bantuan Sembako

VP Development & Drilling Regional 1, Tri Sangsoko, berterima kasih atas antusiasme yang luar biasa dari mahasiswa/i Universitas Jambi yang hadir. Tri Sangsoko berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan tidak berhenti.

"Ketika pandemi, perusahaan meng-encourage pekerja untuk banyak belajar secara online. Sharing-sharing dilakukan dalam berbagai program dengan peserta yang semakin banyak. Akhirnya budaya belajar ini berkembang di seluruh Pertamina. Program WINTERS adalah salah satu yang telah berjalan sacara berkelanjutan," terang Tri Sasongko.

BACA JUGA:SKK Migas Pastikan KKKS PHR Zona 4 Telusuri Penyebab Insiden Kebakaran

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Jambi, Ir. Yusrizal menyambut baik diadakannya program ini.

"Kami sangat berterima kasih karena terpilih menjadi tempat pelaksanaan WINTERS Goes to Campus 2022.

Kami melihat materinya penting sekali bagi mahasiswa kami. Hal ini sejalan dengan program dari kementerian untuk membawa praktisi ke dalam kampus.

BACA JUGA:Dari 5 Sumur di Muba, Pertamina EP Field Ramba Sumbang Produksi Minyak 971 BOEPD

Agar mahasiswa mengetahui bagaimana dunia kerja yang sesungguhnya. Kami juga berharap mahasiswa/I kami bisa magang di Pertamina," tutur Yusrizal.

General Manager Zona 1, Muzwir Witarama, menyampaikan tips menghadapi besarnya tantangan pekerjaan dengan Strategi Sepak Bola.

BACA JUGA:Pertamina EP Ramba Field Tambah Produksi Migas dari Sumur MJ-N2

“Ada tiga hal umum yg harus dipenuhi, yaitu Good Leader/Manager yg mampu mengolah strategi dan membawa tim dalam satu visi. Skill kompetensi setiap individu sesuai dengan tanggung jawab masing-masing, lalu dibungkus dalam sebuah team work yang baik.

Strategi kedua adalah strategi sahabat, dimana sesama team dan mitra kerja membuat hubungan kerja menjadi sahabat.

Sahabat tentunya untuk kebaikan dan selalu saling menolong. Ada tim pendukung, dimana sumber daya manusia punya kompetensi/keahlian, terakhir strategi kolaborasi,” terang Wira.

BACA JUGA:SKK Migas-Pertamina EP Limau Field Resmikan Bank Sampah di Karya Mulya

Mahasiswa/i mengikuti semua sesi dengan antusias dan menyampaikan beragam pertanyaan kepada setiap pemateri.

Pada WINTERS Goes to Campus 2022 ini, PHR memberikan apresiasi kepada 16 mahasiswa/i Universitas Jambi.  Yakni Apresiasi Prestasi Belajar bagi 3 mahasiswa/i Program Studi Teknik Geofisika, 3 mahasiswa/i Program Studi Teknik Geologi, dan 3 mahasiswa/i Program Studi Teknik Pertambangan pada Fakultas Sains dan Teknologi. 

Selain itu, turut diserahkan Apresiasi Semangat Belajar bagi 2 mahasiswa/i Program Studi Teknik Geofisika, 2 mahasiswa/i Program Studi Teknik Geologi, dan 2 mahasiswa/i Program Studi Teknik Pertambangan pada Fakultas Sains dan Teknologi. 

Serta Motivasi Belajar bagi 1 orang mahasiswa/i yang menceritakan motivasi kuliah di Jurusan Kebumian pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com