Honda

Sayap Plat Duiker Titik Satu Bendung Air Dibangun

Sayap Plat Duiker Titik Satu Bendung Air Dibangun

Sayap plat duiker titik satu dibentuk untuk membendung air biar mengalir, Selasa 25 Oktober 2022-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Sayap plat duiker di titik satu telah dibentuk, dengan tujuan membendung air untuk mengalir di seberang sehingga tidak membanjiri akses jalan disekitarnya.

"Sayap ini memang perlu didirikan, karena untuk mengaliri air ke dalam selokan plat duiker," kata Komandan Kelompok (Danpok) Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Selasa 25 Oktober 2022.

Serda Saragih mengemukakan, sayap tersebut dibangun dikedua sisi, dengan material dari bebatuan kali, yang dibalut adonan semen.

"Batu-batu itu disusun sedemikian rupa, kemudian disemen dan ditambah papan mal, agar terlihat lebih rapi dan representatif," ungkapnya.

BACA JUGA:Lembur, Laporan Harian TMMD Terus Dikerjakan

Setelah ini, sambung dirinya, dilanjutkan pembangunan di titik dua, yang akan digali terlebih dahulu oleh alat berat excavator dengan panjang 8 meter.

"Titik ke dua ini sama panjangnya dengan nomor satu, agar warga yang beraktifitas di kebun bisa leluasa dan nyaman ketika melintas," beber Serda Saragih. 

Berita Terkait, Akhirnya, barang-barang yang selama ini diletakkan di dalam Masjid Prabu Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat dikarenakan tiadanya gudang penyimpanan, saat ini sajadah, sapu-sapu, speaker dan lainya telah tersusun rapi di dalamnya.

"Alhamdulillah, semua barang yang ada didalam masjid, kita telah susun rapi di gudang, sehingga tempat beribadah kini lebih luas," jelas Komandan Kelompok (Danpok) Rehab Masjid, Peltu Maman Suryaman, Selasa 25 Oktober 2022.

Peltu Maman Suryaman menerangkan, untuk sejadah diletakkan pada bagian atas rak, sedangkan speaker, genset di bawah, dan barang lainnya digantung pada dinding.

"Selain rapi, kini Masjid Prabu Nurul Iman terlihat sekali kebersihan, keindahannya, dan jemaah bisa khusyuk beribadah," jelasnya.

BACA JUGA:Grader Diterjunkan Percepatan Pemerataan Akses Jalan

Dirinya berharap, ketika masyarakat atau jemaah ingin menambah sejadah untuk shalat, tinggal diambil saja dari gudang penyimpanan.

"Tidak perlu bingung lagi, kalau selama ini digulung kemudian ditegakkan disudut bangunan, kini tak berlaku lagi," tegas Peltu Maman Suryaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com