Honda

Gagal Ujian Praktek Bikin SIM, Bisa Mengulang Dihari yang Sama

Gagal Ujian Praktek Bikin SIM, Bisa Mengulang Dihari yang Sama

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak sidak di Satpas SIM Polda Metro Jaya yang ada di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.--Istimewa/palpres.com

JAKARTA,PALPRES.COM- Bagi masyarakat yang ingin bikin Surat Izin Mengemudi (SIM) namun takut gagal di ujian praktiknya, jangan khawatir. Saat ini masyarakat tidak perlu khawatir untuk membuat SIM dan melewati ujian praktik, karena sudah ada kebijakan baru dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Bagi pengendara yang mengikuti ujian praktik SIM namun gagal, bisa mengulang dihari yang sama. Aturan ini baru diterapkan setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Satpas SIM Polda Metro Jaya, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Kamis 27 Oktober 2022. Dalam video yang disiarkan langsung melalui akun Instagramnya, Sigit terlihat didampingi Kasie SIM Polda Metro Jaya Kompol Akasa dan Kompol Rambing berkeliling di kawasan tersebut.

Dalam inspeksi mendadaknya itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit berbincang dengan warga yang sedang menjalani proses pembuatan SIM. Kapolri Jenderal Listyo Sigit meminta ada kebijakan jika masyarakat yang gagal dalam tes ujian praktik SIM bisa mengulang dihari yang sama. 

"Saya meminta ada kebijakan jika masyarakat gagal tes ujian praktik bisa ulang dihari yang sama. Bahkan, orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini meminta masyarakat diberi latihan terlebih dahulu sebelum melakukan praktik ujian," ujarnya, Kamis 27 Oktober 2022.

Bahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit meminta agar masyarakat diberikan Latihan terlebih dahulu sebelum menjalani praktek ujian. 

BACA JUGA:Kapolri Copot AKBP Aris Rusdianto dari Jabatan Kapolres Muara Enim

Adanya kebijakan baru ini cukup disambut antusias oleh masyarakat yang saat itu sedang mengikuti ujian praktik. Banyak dari mereka telah mengikuti ujian praktek yang kedua setelah gagal diujian yang pertama dan langsung mengulang dihari yang sama. 

Kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang meminta masyarakat yang gagal ujian praktik SIM bisa mengulang dihari yang sama juga diapresiasi netizen. Disalah satu kanal Youtube yang memberitakan sidak Kapolri ke Satpas SIM Polda Metro Jaya banyak netizen yang memuji kinerja Kapolri. 

“Ini baru kapolri siap pak jendral selalu membela rakyat sehat selalu,”tulis Imam Roy di kolom komentar. 

“Sidak terus Pak. tumpas oknum-oknum  yang merusak,”tulis akun Jefry Bin Muhtar. 

BACA JUGA:Kapolri: Jangan Takut dan Ragu Lakukan Hal Terbaik untuk Masyarakat

“Sering sering sidak pak.. Karena masih byk pake motto yg lama anggotanya " kalau bisa dipersulit ngapain dipermudah"  disitulah uang pelicin  berkuasa,”tulis YostGT sub. 

Ada juga netizen yang mendoakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit jadi presiden agar semakin lancar bersih-bersih instansi yang nakal.

“Saya  doakan pak sigit bisa jd presidenn...agar lancar bersih-bersihnya....,”tulis akun Hashur Haszard Al-Ghozi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: