Honda

Pengerasan Akses Jalan Telah Sampai ke Titik Plat duiker

Pengerasan Akses Jalan Telah Sampai ke Titik Plat duiker

Dua alat berat melakukan pengerasan akses jalan, yang kini bangun plat duiker, Ahad 30 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Progres pengerjaan pengerasan akses jalan sepanjang 2,6 kilometer (KM), menghubungkan Desa Pagarbatu dengan Perigi, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini telah sampai pada titik plat duiker.

"Betul, pengerasan terus dikerjakan hingga saat ini masuk di pembangunan infrastruktur plat duiker titik satu maupun dua," jelas Danpok Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Ahad 30 Oktober 2022.

Serda Saragih mengemukakan, sejauh ini masih ada waktu, untuk mengejar target pengerasan, sehingga warga dalam menjalankan roda perekonomian berjalan lancar dan kondusif.

"Makanya alat berat excavator, wales stump, bulldoser dan grader terus dikerahkan serta diawasi personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat termasuk juga warga," paparnya.

BACA JUGA:Dan SSK TMMD Awasi Kinerja Para Personel

Dirinya menambahkan, untuk itulah, kerja sama antara institusi TNI dan Pemerintah Desa (Pemdes), menjadikan perpaduan sangat penting sekali.

"Guna menopang dan menunjang kinerja serta hasil akhirnya, supaya akses jalan bisa dilalui dengan nyaman oleh masyarakat untuk berkebun," harap Serda Saragih.

Berita Terkait, Personel sekaligus Komandan Kelompok (Danpok) Akses Jalan TMMD, Serma Fauzi dengan sigap menolong salah satu warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang membawa hasil kebun berupa kopi nyaris jatuh dari sepeda motor.

"Alhamdulillah, untung saja tidak jatuh semuanya, langsung saja sigap mendatangi dan mengangkut karung yang nyaris terjatuh dari motor," jelasnya, Ahad 30 Oktober 2022.

BACA JUGA:Warga Desa Pagarbatu Inisiatif Bersihkan Rumput Halaman di TK/PAUD

Dirinya menambahkan, tentunya dengan telah dibuka akses jalan sepanjang 2,6 kilometer (KM), begitu dirasakan sekali oleh penduduk.

"Buktinya, apabila sebelum dibuka, mereka cenderung melewati jalan desa yang sempit, tapi kali ini berbeda dengan leluasa memacu roda dua mereka beraktifitas," papar Serma Fauzi.

Serma Fauzi berharap, kedepannya akan banyak sekali manfaat yang dikerjakan kurun waktu sebulan ini, ditunjang dengan sarana memadai memberikan kemudahan bagi masyarakat.

"Kini lihat saat ini, warga dengan motornya hilir mudik diatas permukaan jalan walaupun baru sebatas pengerasan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com