Honda

Catat! Ini Cara Dapatkan Tiket Pesawat Murah Liburan ke Luar Negeri Akhir Tahun Ini

Catat! Ini Cara Dapatkan Tiket Pesawat Murah Liburan ke Luar Negeri Akhir Tahun Ini

harga tiket pesawat naik 30 persen jelang natal dan tahun baru 2023-palpres.com-palpres.com

PALEMBANG,PALPRES.COM- Mau liburan akhir tahun tapi bingung karena harga tiket pesawat yang melambung tinggi. Jangan khawatir, kamu tetap bisa liburan ke luar negeri dengan tiket pesawat yang lebih murah dan mendapatkan pengalaman liburan yang tidak terlupakan. 

Ada beberapa negara yang bisa dikunjungi namun dengan harga tiket yang lebih murah sehingga kamu bisa lebih menghemat budget kamu untuk membeli oleh-oleh. 

Negara pertama adalah Korea Selatan. Negara para K-Pop ini  banyak memiliki tempat wisata yang hits salah satunya Myeongdong dan Menara N Soul yang menyugukan pemandangan yang indah dan beragam perayaan yang bisa kamu nikmati sendiri, bersama pasangan maupun bersama keluarga. 

Buat kamu yang ingin berangkat ke Korea di bulan November, kamu disarankan memesan tiket pesawat untuk keberangkatan pada hari Kamis pekan ketiga dengan harga mulai dari Rp 3,3 juta. 

Sedangkan, jika kamu memilih keberangkatan di bulan Desember, kamu bisa memesan tiket pesawat dengan jadwal keberangkatan tanggal 1 Desember, yakni mulai dari Rp 3,35 juta. Untuk jadwal kepulangan, kamu bisa memilih tanggal 5 atau 8 dengan kisaran harga mulai dari Rp 4,76 juta.

BACA JUGA:Liburan Hemat Ala Mahasiswa, Berikut Lima Tipsnya

Negara kedua adalah Thailand. Siapa yang sudah lama mendambakan bisa berlibur ke negeri Gajah putih satu ini. Tidak banyak yang tahu jika Thailand merupakan salah satu destinasi yang terjangkau bagi para traveler.  

Sejumlah destinasi menarik di Thailand yang bisa dikunjungi secara gratis misalnya jalan-jalan ke Chinatown. Di sini kamu bisa melihat pemandangan kota dan gedung-gedung tinggi. Kamu juga harus mendatangi sejumlah kuil, pasar apung, pasar akhir pekan, hingga mengunjungi patung Buddha berbaring di Kuil Wat Pho.

Buat kamu yang ingin merasakan suasana berbeda kamu bisa melipir ke Chiang Mai ataupun Koh Samui yang menawarkan destinasi wisata paket lengkap seperti pantai, air terjun, hingga lanskap alam.

Selain mengunjungi destinasi yang gratis, cara berikutnya adalah kamu bisa berburu tiket pesawat murah menuju Bangkok. Untuk, mendapatkan harga termurah, kamu bisa membelinya di hari Senin dan Minggu pekan keempat di bulan November dengan kisaran harga terendah, yakni Rp 1,7 juta.

Buat kamu yang liburan di bulan Desember, tiket termurah menuju Bangkok bisa didapat pada awal bulan atau pekan kedua dengan harga Rp 1,9 juta untuk keberangkatan hari Senin atau Rabu.

BACA JUGA: Kolaborasi BNI-Garuda-Lion, Tekan Harga Tiket Pesawat

Adapun, untuk asumsi penginapan, transportasi hingga biaya makanan harganya berkisar Rp 300 hingga 600 ribu.

Buat kamu yang ingin mengeluarkan sedikit biaya lebih, kamu bisa memilih penginapan hotel berbintang tiga di Thailand yang bisa didapat dengan harga mulai Rp 200 ribuan per malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: