Honda

Lantai Rumah Nenek Ratna Ditempel Semen

Lantai Rumah Nenek Ratna Ditempel Semen

Personel TMMD sedang borongan melakukan menempelkan adonan semen pada lantai rumah Nenek Ratna, Rabu 2 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Lantai rumah Nenek Ratna (90) salah satu warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang kediamannya dibedah melalui TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat kini diborong sekaligus untuk menempelkan adukan semen.

"Betul sekali, lantai rumah Nenek Ratna langsung saja secara beramai-ramai, dikerjakan supaya semennya menyatu kepada pasir yang sudah ditaburkan," ucap Danpok Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Selasa 2 November 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, untuk progres pembangunan infrastruktur bedah rumah saat ini berada di angka 90 persen, tinggal menyisakan beberapa item.

"Untuk seluruh telah selesai kecuali lantai masih dikerjakan, tidak lama lagi, Nenek Ratna akan merasa nyaman, kini rumahnya dibedah total dan terlihat representatif," paparnya.

BACA JUGA:Rombongan Tim Wasev TMMD ke 115 Shalat Dzuhur Berjamaah

Untuk itulah, masih kata dirinya, kualitas dan kuantitas tetap diperhatikan, karena bangunan ini memang untuk masyarakat.

"Fasilitas kamar tidur, kamar mandi termasuk sanitasinya sudah terpasang dengan baik, tinggal Nenek Ratna mendiami saja," beber Pelda Djuli Hartono. 

Berita Terkait, Tidak hanya sekedar memeriksa bangunan saja, Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) didampingi Dansatgas TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP pun melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos).

"Tidak hanya melihat dan memeriksa pada bangunan saja, rupanya ada baksos sunatan massal, dan memberikan bingkisan menarik kepada orang tua yang anaknya disunat," ujar Ketua Tim Wasev, Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar didampingi Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Rabu 2 November 2022.

Hal ini, sambung dia, sungguh luar biasa sekali, apa yang dilakukan jajaran Kodim 0405/Lahat, tidak hanya memberikan infrastruktur, tetapi, pelayanan kepada masyarakat pun diserahkan.

BACA JUGA:Hadiri Sunatan Massal, Tim Wasev dan Dansatgas TMMD Berikan Bingkisan

"Sangat baik, bagus tentunya ini akan menjadi hal yang mesti dilakukan setiap jajaran Kodim dimanapun berada, membuat warga senang sekaligus bahagia," pungkas Ahmad Fikri Musmar.

Ditambahkan Toni Oki Priyono, bahwasanya kegiatan baksos ini telah masuk dalam agenda kegiatan TMMD, untuk memberikan kontribusi serta pelayanan terbaik.

"Dengan demikian, penduduk akan terbantu sekali tidak hanya sekedar infrastruktur, melainkan melalui baksos meringankan beban mereka," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com