Honda

Gandeng Kodim 0401 Muba, Pemkab Perbaiki Jalan 26 Kilometer Melalui Karya Bakti

Gandeng Kodim 0401 Muba, Pemkab Perbaiki Jalan 26 Kilometer Melalui Karya Bakti

PJ Bupati Muba bersama Dandim dan Kapolres meninjau perbaikan jalan di Talang Bendar melalui program Karya Bakti 2022-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melaksanakan program Karya Bakti Tahun 2022 dengan menggandeng Kodim 0401/Muba.

Dimana sasaran utama perbaikan jalan sepanjang 26 kilometer berada di Talang Bendar, Kelurahan Kayuara,Kecamatan Sekayu.

BACA JUGA:Monitor Pilkades Serentak, Pj Bupati Muba 'Nyambi' Tinjau Perbaikan Jalan di Desa Napal

Guna memastikan progres berjalannya program Karya Bakti tahun 2022, PJ Bupati Muba Drs Apriyadi bersama Dandim 0401 dan Kapolres serta intansi terkait meninjau langsung lokasi, Rabu 2 November 2022.

PJ Bupati Muba Drs Apriyadi mengatakan, kegiatan ini melihat secara langsung progres pengerjaan perbaikan jalan melalui program Karya Bakti yang bekerjasama dengan Kodim 0401 Muba.

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Clearkan 'Teror' Listrik dan Jalan Rusak di Lalan

"Kita datang ke sini meninjau program Karya Bakti yang dimulai dari simpang Jalan provinsi Desa Sidang Marga sampai ke pinggir Sungai Musi melalui Talang Bendar, Kelurahan Kayuara sepanjang 26 Km," kata Apriyadi didampingi Plt Kadis PUPR Mirwan Susanto. 

Dikatakan Apriyadi, beberapa waktu lalu, kondisi jalan menuju Talang Bendar sangat parah dan menjadi salah satu wilayah tertinggal, walaupun dekat dengan ibukota Muba. 

BACA JUGA:Jalan Sungai Lilin-Keluang Rusak Jadi Keluhan Pelintas

"Dengan adanya program Karya Bakti ini jalan sudah terbuka sepenuhnya, bisa dilalui dengan mobil, untuk pengerjaannya ditargetkan maksimal dua bulan," ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Muba Mirwan Susanto menyebutkan Pemkab Muba melalui Dinas PUPR Muba bersama dengan Kodim 0401 serta disupport oleh Polres Muba.

Melakukan peningkatan jalan dari desa Sindang Marga menuju Talang Kayuara, Talang Labi, Talang Cawang, Talang Rebo dan Talang Bendar, Kecamatan Sungai Keruh. Kegiatan ini masuk dalam program Karya Bakti tahun 2022. 

BACA JUGA:Apriyadi Tinjau Langsung Jalan Rusak di Kecamatan Jirak Jaya

"Adapun pengerjaan yang dilakukan yakni diantaranya pengupasan lahan, pembersihan kiri kanan badan jalan, pembukaan badan jalan, pembentukan badan jalan, pembuatan parit, dan pemasangan 4 titik gorong-gorong. Dengan anggaran 1,9 Milyar," bebernya. 

Selain itu, Mirwan juga menjelaskan peningkatan di jalan seberang Kayuara - Sindang Marga Gajah Mati dilaksanakan oleh pihak ketiga dengan anggaran sebesar Rp 3.974.678.000,00. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com