Honda

Pelaku Perampokan Uang Gaji Karyawan PT Mitra Ogan Rp591 juta Diringkus

 Pelaku Perampokan Uang Gaji Karyawan PT Mitra Ogan Rp591 juta Diringkus

Tersangka Erwin, salah satu pelaku perampokan uang gaji karyawan PT Mitra Ogan Rp591 juta, saat diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel.-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, berhasil menangkap satu pelaku perampokan uang gaji karyawan PT Mitra Ogan.

Pelaku yang diketahui bernama Erwin ditangkap di kediamannya, di kawasan Palembang. 

Pelaku bersama empat rekannya yang masih DPO, melakukan aksi perampokan uang yang digunakan untuk menggaji karyawan di salah satu SPBU Lubuk Batang, OKU pada 26 September 2022 lalu.

"Mereka ini dari keterangan pelaku ke kita, merampas uang sekitar Rp591 juta, dan peristiwa itu terekam CCTV dan viral di media sosial (medsos)," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika, Kamis 3 November 2022.

BACA JUGA:Pelaku Perampokan Sadis di Pulau Rimau Ditembak Mati Polisi

Menurut Kompol Agus Prihadinika, kronologi peristiwa berawal saat mobil Toyota Inova milik perwakilan PT Mitra Ogan membawa uang untuk gaji karyawan dari Bank Mandiri Baturaja, berhenti di areal SPBU Lubuk Batang untuk mengisi bensin.

Tiba-tiba datang 2 orang pelaku dengan mengendarai 1 unit sepeda motor.

Kemudian salah satu pelaku turun dari sepeda motor mendekati mobil korban, lalu membuka pintu kiri belakang mobil dan langsung mengambil satu buah tas jinjing yang digunakan untuk membawa uang.

"Dari hasil rekaman CCTV yang kita lihat, mobil yang dikendarai oleh korban sudah diikuti oleh para pelaku dengan menggunakan mobil," katanya.

BACA JUGA: Satu Pelaku Perampokan Sadis di Pulau Rimau Dalam Kejaran Polisi

Menurut Agus, mobil yang disita merupakan alat bukti yang digunakan pelaku melancarkan aksinya. 

Dimana saat kejadian, mobil itu digunakan pelaku mengintai mobil korban. 

Sedangkan, ponsel juga disita karena dibeli pelaku dari uang hasil kejahatan.

"Mobil yang kita amankan itu digunakan pelaku mengintai mobil korban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com