Honda

Razia Kamar Warga Binaan, Lapas Pagaralam Temukan Beberapa Barang

Razia Kamar Warga Binaan, Lapas Pagaralam Temukan Beberapa Barang

Petugas Lapas memeriksa kamar warga binaan ketika melakukan razia.-Eko Palpres.com-

PAGARALAM,PALPRES.COM- Beberapa barang yang dilarang bahkan bisa membahayakan atau tidak diperkenankan bagi penghuninya ditemukan petugas saat melakukan penggeledahan di Lapas Kelas III Pagaralam.

BACA JUGA:Hore, 10 Warga Binaan Lapas Pagaralam Dapat Pemberian Asimilasi

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtib) di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Lapas Kelas III Pagaralam melakukan razia rutin terhadap kamar hunian warga binaan atau narapidana.

BACA JUGA:Lapas Kelas 3 Pagaralam Giat Razia ke Blok Warga Binaan

Kasubsi Kamtib Lapas Kelas III Pagaralam, Marseli mengatakan, razia dilakukan berkoordinasi dengan regu pengamanan beserta staf pegawai dan juga para CPNS Lapas.

“Selanjutnya untuk pelaksanaan teknis penggeledahan tersebut, petugas diberikan tugas penggeledahan di setiap kamar yang dilakukan secara bersama-sama agar penggledahan berjalan dengan efektif dan efisien,” terangnya.

BACA JUGA:WBP Lapas Pagaralam Diberi Program Intensif Kepribadian

Marseli menjelaskan, penggeledahan ini dilakukan sebagai upaya dan komitmen petugas dalam menekan maupun mencegah masuknya barang-barang terlarang terutama narkoba dan handphone.

“Razia ini juga dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dan untuk meminimalisasi gangguan-gangguan keamanan dari barang-barang terlarang,” ujarnya.

BACA JUGA:Lapas Pagaralam Bolehkan WBP Dibesuk

Dirinya menyebutkan, adapun barang hasil penggeledahan yang disita dan diamankan yakni, 1 charger hp,1 headset,1 paku, 1 kotak kartu remi, dan 1 botol beling.

“Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengutamakan unsur kemanusiaan, serta penggeledahan dilaksanakan sesuai dengan SOP dan berlangsung aman, tertib, sesuai rencana,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com