Honda

Kapolda Sumsel Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Sumsel Tahap II tahun 2022

Kapolda Sumsel Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Sumsel Tahap II tahun 2022

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo SIK didampingi Irwasda Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI buka secara langsung Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Sumsel Tahap II tahun 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Jajaran Polda S-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kapolda Sumsel, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo SIK didampingi Irwasda Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI buka secara langsung Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Sumsel Tahap II tahun 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Jajaran Polda Sumsel.

Kegiatan ini digelar di Ruang Vicon lantai dua Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Kamis 3 November 2022, yang dihadiri para PJU Polda Sumsel, AKM Itwasda, Irwasda, para Kapolres/Tabes Jajaran (Mengikuti secara Virtual dari wilayah masing-masing).

Dirinya menjelaskan, kalau audit kinerja merupakan menguji dan menilai kredibilitas terhadap penggunaan anggaran oleh pengguna anggaran baik Kasatker, Kasatwil untuk mewujudkan Polri presisi dalam penggunaan dan penyelewengan anggaran opini Wajar tanpa Pengembalian (WTP) atau Unqualified Opinion artinya Laporan Keuangan (LK) telah disajikan secara wajar dalam semua hal.

“Salah satu fungsi dalam bidang pengawasan yang sangat kita perlukan, dan ini merupakan hal luar biasa dalam membantu pengawasan terhadap Kasatker, Kasatwil,” ujarnya kepada wartawan disela-sela acara.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Minta Anggota Tak Terlibat Ilegal Drilling

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Pimpin upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94

Semua hal akan dilakukan pemeriksaan terkait aktivitas dan transparansi mengenai anggaran, sehingga penggunaannya akan tepat sasaran dan digunakan untuk hal yang tepat.

“Keterbukaan Kasatker dan Kasatwil harus adanya keterbukaan mengenai hal ini, sehingga kita mengetahui dan bisa melakukan efisiensi lagi mengenai permasalahan ini. Sehingga anggaran yang dikeluarkan tepat dan bermanfaat,” tutupnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com