Honda

Inilah 7 Tempat Wisata di Palembang yang Bisa Dikunjungi Saat Weekend

Inilah 7 Tempat Wisata di Palembang yang Bisa Dikunjungi Saat Weekend

Jakabaring Sport City bisa dijadikan tempat wisata di akhir pekan bersama keluarga-Foto: Alhadi Farid/palpres.com-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Weekend telah tiba, sudah saatnya anda menghabiskan waktu dan menjernihkan pikiran dengan berwisata bersama pacar, sahabat dan keluarga tercinta.

Kota Palembang merupakan kota tertua di Indonesia yang sudah berdiri sejak masa Kerajaan Sriwijaya yang dahulu dikenal dengan julukan Vanesia dari Timur karena mempunyai lebih dari 100 sungai dan anak sungai yang melintas dan mengaliri di dalam kota tersebut.

Ibu Kota Sumatera Selatan ini merupakan Kota kedua terbesar di Sumatera setalah Kota Medan .

Kota Palembang terkenal dengan kuliner khasnya, seperti pempek, tekwan, model gandum, serta destinasi wisata alam, budaya, hingga religi dan tempat menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi dan nikmati di akhir pekan ini.

BACA JUGA:9 Wisata Religi di Palembang, Satunya Dibangun Tahun 1728

Berikut 7 tempat wisata di Palembang lengkap dengan deskripsinya.

1. Sungai Sekanak Lambidaro

Sungai Sekanak Lambidaro berada di pusat kota, persis dekat dengan Palembang Indah Mall (PIM). Sungai ini membentang sepanjang 2 kilometer.

Sungai ini akan sangat cantik bisa kamu kunjungi saat malam hari karena adanya 1000 lampu yang menari dan menghiasi sepanjang sungai tersebut.

BACA JUGA:Lengkap! 39 Wisata di Palembang, Wajib Dikunjungi Peserta Rakernas JKPI

2. Kambang Iwak

Kambang iwak merupakan salah satu jejak peninggalan kompeni Belanda di Palembang. Taman Kambang Iwak merupakan taman  kota yang sudah ada sejak tahun 1900-an.

Taman kota ini menjadi favorit warga untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau komunitas lainnya untuk bersantai, bercengkrama sambil menikmati keindahan dan berolahraga.

3. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera atau Amanat Penderitaan Rakyat, merupakan jembatan pertama yang menghubungkan kawasan Seberang Ulu dengan Seberang Ilir. Jembatan ini memiliki panjang 1,77 km dan lebar 22 meter.

BACA JUGA: Libur Panjang Akhir Pekan, Kunjungan Wisata di Pagaralam Meningkat

Jembatan yang menjadi landmark Palembang ini dibangun pada 1962 dan diresmikan tahun 1965.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: