Honda

Inilah 7 Tempat Wisata di Palembang yang Bisa Dikunjungi Saat Weekend

Inilah 7 Tempat Wisata di Palembang yang Bisa Dikunjungi Saat Weekend

Jakabaring Sport City bisa dijadikan tempat wisata di akhir pekan bersama keluarga-Foto: Alhadi Farid/palpres.com-palpres.com

4. Monpera (Monumen Perjuangan Rakyat)

Monpera berlokasi tidak jauh dari Jembatan Ampera. Monumen ini menjadi saksi bisu perang yang berlangsung selama lima hari lima malam.
Peletakan batu pertama pada tanggal 17  Agustus 1975, Pembangunan monumen selesai  pada 1988, yang kemudian diresmikan oleh Alamsyah Ratu Prawiranegara.

5. Jakabaring Sport City

Jakabaring Sport City (JSC) atau Kompleks  Olahraga Jakabaring merupakan kompleks olahraga untuk penyelenggaraan Asian Games 2018. Kompleks di atas lahan seluas 325 hektar. Tempat ini sering dijadikan masyarakat Kota Palembang untuk berakhir pekan dan piknik bersama keluarga.

BACA JUGA:Wisata Pulau Kemaro Simpan Legenda Cinta, Lokasinya Dekat Pameran Rakernas IX JKPI 2022

6. Wisata Religi Alquran Al-Akbar

Alquran Al-Akbar ini merupakan karya ukiran Alquran yang sudah diakui terbesar di dunia saat ini. Tidak hanya terbesar, Al Quran raksasa ini pun menjadi salah satu destinasi utama wisata religi yang datang ke Kota Pempek.

Alquran yang dipahat di lempengan kayu tembesu yang memiliki ukuran panjang 177 cm dan lebar 140 cm, serta lempeng kayu tembesu ini sendiri memiliki ketebalan hingga 2,5 cm.

Al Quran yang terukir sebanyak 630 halaman lembar kayu ini bisa sobat jumpai di Pondok Pesantren IGM Al Ihsaniyah, Kecamatan Gandus.
Punti Kayu merupakan salah satu wisata alam yang yang ada di Kota Palembang.

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi! 5 Pusat Oleh-oleh Khas Palembang

7. Kawasan Punti Kayu

Kawasan Punti Kayu merupakan kawasan hutan pinus di tengah-tengah kota Palembang.

Destinasi wisata ini menyajikan berbagai aktivitas yang dapat dijajal oleh pengunjung diantaranya offroad, outbound, berfoto di taman dengan landmark beberapa negara dan juga dapat menikmati kesejukan di bawah pohon pinus.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: