Honda

Gunakan Plat Diduga Palsu, Tiga Mobil Innova Timbun Solar Ribuan Liter

  Gunakan Plat Diduga Palsu, Tiga Mobil Innova Timbun Solar Ribuan Liter

Pihak berwajib saat meminta salah satu pelaku menunjukkan modifikasi tangka mobil Innova untuk menimbun BBM jenis Solar-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Tiga unit mobil Innova diduga bernomor polisi palsu dengan tangki yang sudah dimodifikasi tertangkap oleh Unit Pidana Khusus (Pidsus) Satreskrim Polrestabes Palembang, saat sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar.

BBM Solar itu sedianya akan dibawa ke pangkalan minyak yang ada di Pegayut, Ogan Ilir, untuk selanjutnya dijual ke gudang - gudang dan eceran di Kota Palembang.

Turut diamankan saat itu dua pelaku yakni AR dan EM, sedang satu pelaku lainnya, berhasil melarikan diri.

Ketiga unit mobil berikut dua pengemudinya diamankan saat sedang mengisi BBM jenis solar di SPBU, Jalan RE Martadinata, Lemabang, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Kamis 3 November 2022 sekitar pukul 15.00 WIB. 

BACA JUGA:Sehari Isi Solar Tiga Kali Hingga 1.500 Liter, Dua Pengendara Innova di Palembang Ditangkap

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Haris Dinzah didampingi Kanit Pidsus, Iptu Ledi mengatakan, pihaknya mengamankan tiga mobil.

Menurut Kompol Haris, pihaknya mengamankan tiga unit mobil diduga berplat nomor palsu sedang mengisi BBM jenis Solar ke tangki mobil yang sudah dimodifikasi.

Dari mobil yang disopiri AR didapat tadmon berisi Solar sebanyak 58 liter, dari mobil Toyota Innova warna Silver dengan tangki  dimodifikasi yang dibawa EM didapat Solar 1.000 liter yang dikendarai EM. 

Sedang dari mobil Toyota Innova warna hitam metalik dengan tangki yang dimodifikasi didapat BBM Solar lebih kurang 1.500 liter, namun sopirnya melarikan diri.

BACA JUGA:Konsumsi BBM Bio Solar Naik, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Sebut Ada Praktik Tangki Modifikasi

Kedua pelaku, AR (45), warga Jalan Bambang Utoyo, Lorong Cianjur II, Kecamatan IT II, Palembang dan EM (41), warga Desa Penyandingan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI) saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dijelaskannya, terungkapnya praktik penimbunan Solar ini berdasarkan informasi masyarakat, bahwa di beberapa SPBU sering terjadi praktik penimbunan BBM Solar dengan modus antre berulang-ulang mobil yang tangkinya sudah dimodifikasi.

“Ternyata memang benar bahwa ditemukan tiga unit mobil Innova yang mengantre,” tambahnya.

Setelah dilakukan penggeledahan mobil, ternyata ditemukan tangki modifikasi untuk mengisi BBM jenis solar bersubsidi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com