Honda

Jaringan Internet Ponselmu Gangguan, Coba Lakukan Ini Dijamin Ampuh

Jaringan Internet Ponselmu Gangguan, Coba Lakukan Ini Dijamin Ampuh

Waspada, karena sekarang seseorang bisa membajak atau menyadap WhatsApp Mu-net-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Siapa yang tidak kesal jika jaringan internet pada ponsel tiba-tiba gangguan. Otomatis semua aktivitas di dalam ponsel menjadi terganggu dan membuat kita jadi mati gaya.

Ada beberapa factor yang menyebabkan gangguan jaringan internet kerap terjadi, sehingga kita patut mengenalinya untuk bisa mengatasi masalah gangguan jaringan internet ini. 

Jaringan internet yang tidak stabil atau hilang bisa disebabkan oleh cuaca buruk, seperti hujan deras. Selain itu juga bisa disebabkan karena sedang ada pemeliharaan jaringan,  biasanya operator jaringan akan menginfokan kepada penggunanya jika jaringan terganggu akibat sedang dilakukan pemeliharaan.

Faktor lainnya bisa disebabkan karena kita terlalu jauh dari lokasi tower jaringan, hal ini sering menyebabkan ponsel sering hilang sinyal. Jaringan yang tidak stabil juga bisa disebabkan karena traffic tinggi dimana konsumen sedang banyak mengakses internet. 

BACA JUGA: Bingung Cari Sinyal Internet, Ini Sejumlah Aplikasi untuk Tahu Password Wifi Tetangga

Pertama hidupkan ulang ponsel , cara ini terbilang ampuh untuk mengatasi gangguan pada jaringan internet ponselmu.

Selain itu cara ini juga bisa digunakan untuk mengetahui apakah gangguan terjadi dari ponsel atau karena sebab lain. 

Terkadang ponsel mengalami masalah gangguan jaringan akibat beberapa factor, salah satunya karena gangguan jaringan operator maupun gangguan teknis pada ponsel itu sendiri. 

Kedua jika setelah di restart ponsel masih tetap gangguan, coba lakukan hal ini. Terkadang gangguan jaringan internet terjadi di beberapa lokasi saja, sehingga memungkinkan lokasi lain tidak mengalami masalah gangguan jaringan.

Cara ini mungkin bisa dilakukan untuk mengatasi gangguan jaringan internet ponselmu. 

BACA JUGA:Hore! Sepuluh Desa di OKU Bakal Nikmati Internet Gratis Tahun 2023

Ketiga, jika kedua cara tadi juga tidak berhasil , maka coba ganti operator ponselmu. Di Indonesia ada banyak operator yang bisa menjadi pilihan. Nah jika gangguan masih terjadi pada ponsel, kemungkinan operator yang anda gunakan sedang mengalami gangguan jaringan. Jika anda masih tetap ingin mengakses internet pada ponsel anda, sebaiknya ganti sementara operator anda dengan operator jaringan lain yang tidak mengalami gangguan. 

Keempat, jika anda tidak ingin mengganti operator pada ponsel anda. Anda bisa mencoba untuk mencari sambungan wifi. Saat ini di beberapa tempat umum telah menyediakan wifi yang bisa diakses secara gratis seperti di kantor, di mall, café dan tempat keramaian lainnya. Jika di rumahmu sedang megalami gangguan jaringan internet, sebaiknya kamu mencari sambungan wifi di tempat-tempat di atas ya. 

Itulah factor dan cara mengatasi jaringan internet ponsel yang terganggu. Mudah-mudahan bermanfaat ya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: