Honda

Dua Warga Pagarbatu Duduk Santai Depan Poskamling TMMD

Dua Warga Pagarbatu Duduk Santai Depan Poskamling TMMD

Dua warga Desa Pagarbatu sedang duduk didepan poskamling dengan santai, Selasa 8 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Dua warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Mang Lemi dan Jumliadi tampak duduk santai di depan bangunan fisik pos keamanan lingkungan (Poskamling) yang rampung 100 persen.

"Ini bukan poskamling melainkan seperti rumah saja terlalu bagus, karena berterus, berkeramik, berpintu ada pula jendelanya dan atapnya pun menggunakan multiroof," kata Mang Lemi, Selasa 8 November 2022.

Mang Lemi menambahkan, dirinya tidak menyangka kalau bangunan poskamling bentuknya seperti ini. Sebab, dia menduga infrastruktur dimaksudkan dibuat pada umumnya.

"Luar biasa, dan kami sangat berterima kasih kepada seluruh segenap jajaran TNI melalui Program TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat. Banyak sekali perubahan dimana-mana sehingga desa pun ikut berkembang dan maju," bebernya.

BACA JUGA:Pasiter Satgas TMMD Tinjau Progres Bangunan Poskamling

Senada, Jumliadi menerangkan, dirinya semenjak awal mulainya kegiatan ini, terus memantau sekaligus mengamati pekerjaan yang dilakukan.

"Dari pembukaan akses jalan sepanjang 2,6 kilometer, rehab masjid, bedah rumah, pembangunan sarana pemandian umum, poskamling, pengecatan pagar sekolah maupun penyuluhan. Dari kesemuanya itu, hal paling berkesan yakni, manfaatnya sungguh besar sekali bagi penduduk," terangnya.

Disamping itu, masih kata dia, apa yang telah dibangun ini sepenuhnya membantu serta menopang perekonomian dan aktifitas masyarakat sehari-hari.

BACA JUGA:Agar Aman, Personel TMMD dan Warga Ikat Kawat Jembatan Gantung

"Nah, kita tinggal menggunakannya sebaik mungkin, dijaga, dipelihara supaya bangunan yang bagus ini tidak cepat rusak dan menandai kenangan terindah untuk Desa Pagarbatu," tukas Jumliadi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com