Honda

Baturaja, Waspada Hujan Lebat disertai Petir 8 November 2022

Baturaja, Waspada Hujan Lebat disertai Petir 8 November 2022

Ilustrasi cuaca -Ricardo/JPNN.com -jpnn.com

PALEMBANG , PALPRES.COM -  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang hingga malam hari di wilayah Pagaralam, OKI, Lahat, Empat Lawang, Muara Enim, Lubuk Linggau, Banyuasin, Musi Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan PALI.

BMKG melalui laman resmi di Sumatera Selatan Selasa, 8 November 2022 menjelaskan potensi hujan petir tersebut diperkirakan terjadi dalam durasi yang singkat pada siang hingga malam hari.

Rentan suhu yang dirasakan berkisar antara 20 derajat sampai 31 derajat.

tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran minimum 80 hingga maksimum 100 persen, sedangkan Suhu udara diperkirakan berada pada rentang minimum 20 hingga maksimum 32 derajat Celcius.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca 7 November 2022: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir, Khususnya Daerah Ini

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca, Lubuklinggau Hujan Petir Hari Ini

Baturaja pada siang hari akan dilanda hujan lebat hingga hujan petir untuk di malam hari. Dini hari diperkirakan cerah berawan dengan suhu berkisar 22-30°C kelembapan udara 80-100 persen.

Indralaya, Kayu Agung, Muara Dua, Muara Enim, Muara Rupit, Musi Rawas, Prabumulih, Sekayu dan Talang Ubi di siang hari diperkirakan hujan ringan hingga sedang, dimalam hari hujan ringan dan cerah berawan sedangkan dini hari diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, suhu berkisar 22-31°C dan kelembapan udara 80-100 persen.

Lahat, Lubuk Linggau, Tebing Tinggi dan Pagaralam diprediksi hujan petir hingga lebat. Pada dini hari diperkirakan cerah berawan sampai hujan ringan dengan rentan suhu berkisar  23-31°C, kelembapan udara 85-100 persen.

Khusus kota Palembang, prakiraan cuaca hari ini Selasa (8/11/2022) di siang hari ini pukul 13.00 WIB cerah berawan dengan kelembaban udara di 70 persen, pada pukul 19.00 WIB cuaca di kota Palembang cendrerung berawan untuk malam hari pukul 22.00 WIB berpotensi hujan sedang dengan suhu berkisar 27°C dan kelembab udara 85 persen.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Palembang Hari Ini: Waspada Hujan Petir di Sejumlah Daerah di Sumsel

Untuk hari rabu, 9 November 2022 untuk cuaca kota Palembang diprediksi pagi hari akan cerah berawan, siang hingga dini hari akan sedikit terjadi hujan ringan dengan rentan suhu 23-31°C, kelembapan udara 75-100 persen.

Itulah tadi prediksi cuaca yang akan terjadi di Sumater Selatan dan sekitarnya. Untuk pembaca setia palpres.com tetap mewaspadai kondisi cuaca yang sering tidak menentu dan selalu menjaga kesehatan tubuh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: