Honda

5 Tips Bertahan Saat Tanggal Tua Ala Anak Kost

5 Tips Bertahan Saat Tanggal Tua Ala Anak Kost

Wajib Dicoba! Lima Tips Mode Hemat Ala Mahasiswa -ilustrasi-

PALEMBANG-PALPRES.COM- Menjadi anak kost tentunya memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan.

Kelebihannya adalah jarang dimarahin orang tua, kekurangannya hidup dengan uang yang pas-pas an. 

Belum lagi rasa berat hati ketika menghubungi orang tua untuk meminta uang, tidak diminta hidup menderita, diminta malunya minta ampun. 

Untuk mengatasi masa genting yang sementara, Palpres.com memiliki beberapa lifehack yang bisa kamu coba disaat tanggal tua.

BACA JUGA: Tips Menjaga Kondisi Tubuh Disaat Cuaca Tak Menentu

1.Breakfast + Lunch = Brunch

Tips ini bisa kamu coba untuk menghemat uang. Sarapan dan makan siang sekaligus, kegiatan ini bisa mengurangi pengeluaran kamu. Namun jangan terlalu sering, nanti kena penyakit lain, tambah tekor.

Nah nasi uduk bisa menjadi salah satu pilihan kalian, karena selain harga yang terjangkau. nasi uduk sudah meliputi, karbohidrat, protein, dan vitamin lainnya.

2.Ikut Seminar

Kamu juga bisa mencoba untuk ikut kegiatan seminar, karena pasti disetiap acara seminar pasti difasilitasi  snack, maupun nasi kotak gratsi. Hal ini tentu sangat menguntungkan, bisa juga disebut sambil menyelam minum air. Dapet ilmu dapet makan. Jangan lupa juga jika ada kesempatan mengambil lebih juga gapapa untuk makan malam. Itupun kalau kamu ngga malu ya.

BACA JUGA:Tips Supaya Donat Empuk dan Lembut, Pakai Cara Ini!

3.Cari Wifi Gratis

Sebagai anak kost sejati tentunya kita tidak memiliki budget lebih untuk kuota internet. Maka dari itu berusahalah untuk mencari wifi gratis untuk mengerjakan tugas dan sebaginya. 

Tempat-tempat yang menyediakan wifi gratis biasanya, kampus, lestoran, kesananya nebeng teman saja, dan rumah tetangga.

4.Menumpang Makan di Rumah Teman

Jika kamu tidak malu, kamu bisa menumpang makan di rumah teman. Caranya adalah dengan beralasan mengerjakan tugas kelompok, sebelum menentukan di rumah siapa kerja kelompok. Kamu harus mengetahui informasi lebih dahulu orang tua teman kamu yang mana yang paling royal. Sehingga siasat ini tidak akan sia-sia. Dan jangan lupa bayar makanan yang kamu dapat dengan tetangga, setidaknya kamu lebih banyak mengambil bagian tugas dari pada yang punya rumah. Siasat ini disebut dengan, tahu diri, dan yang memberi makan juga ngga rugi.

BACA JUGA:Simak, 5 Tips Memperbaiki Hati dan Cara Melembutkannya

5.Mencuci Baju Sekalian Banyak Jangan Sedikit-Sedikit

Walaupun uang sabun pencuci tidak seberapa, tapi upaya ini sangat lumayang jika diterapkan. Karena kita berpegang pada pepatah sedikit-sedikit jadi bukit. Maka uang sabun yang lebih, lebih baik dibelikan apa yang lebih dibutuhkan.

Itulah 5 tips bertahan ditanggal tua ala anak kost. Semoga bermanfaat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: