Honda

Sertifikasi PPG Kerja Sama dengan UIN Raden Fatah Palembang

Sertifikasi PPG Kerja Sama dengan UIN Raden Fatah Palembang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang teken MoU bersama Ketua Prodi PPG UIN Raden Fatah Palembang, Ali Imron-Eko Palpres.com-

EMPAT LAWANG,PALPRES.COM-  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang teken MoU bersama Ketua Prodi PPG UIN Raden Fatah Palembang, Ali Imron, berkenaan dengan program sertifikasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dari Empat Lawang, kemarin.

BACA JUGA:Sekda Lepas Tim U45 Empat Lawang, Minta Anggota Tim Jaga Kebugaran

Sebanyak 18 guru PAI se Empat Lawang dibantu untuk mengikuti program sertifikasi PPG pada bulan November 2022 - Januari 2023 di UIN Raden Fatah, Palembang, berbarengan dengan Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Mahasiswa PPG FITK UIN Rafah Belajar Buat Video Pembelajaran

PLT Disdikbud Kabupaten Empat Lawang, John Heri berharap 18 guru PAI yang mengikuti sertifikasi PPG dapat meningkatkan kemampuan guru PAI di Empat Lawang.

"Harapan kita dengan diabntunya 18 orang ini dapat meningkat kompetensi kemampuan guru PAI di Empat Lawang terkait dengan program pak Bupati yakni ekskul wajib BTA, dan kompetensi guru PAI meningkat," terang John Heri.

BACA JUGA:LPTK Gelar Refrestment Dosen PPG

Sementara, Ketua Prodi PPG UIN Raden Fatah Palembang, Ali Imron menambahkan, sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati telah ada pembicaraan mengenai MoU ini dikarenakan PPG sangat penting sebagai upaya peningkatan kapasitas guru. PPG juga membantu guru untuk mendapatkan kesejahteraan.

BACA JUGA:Forum Pemuda Empat Lawang Edukasi Germas

“ini juga menyangkut dengan kesejahteraan guru yang sudah memiliki sertifikasi, jadi PPG penting bagi guru PAI. Diharapkan dengan MoU ini dapat meningkatkan kompetensi guru PAI di Kabupaten Empat Lawang," ucap Ali Imron

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com