Honda

Danrem 044/Gapo Buka Kunci Pintu Rumah Nenek Ratna

Danrem 044/Gapo Buka Kunci Pintu Rumah Nenek Ratna

Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MM MTr (Han) membuka kunci rumah Nenek Ratna, Rabu 9 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Setelah diresmikan oleh Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MM MTr (Han) ditandai pengguntingan sekaligus penyerahan kunci secara simbolis, beliau pun langsung membukakan kunci pintu rumah Nenek Ratna (90) yang rampung direhab total.

"Kondisi rumahnya sangat baik dan rapi sekali, kendatipun luas lahan 5x6 meter persegi, tetapi, bentuknya sungguh luar biasa sekali," terangnya, Rabu 9 November 2022.

Dirinya menerangkan, semoga saja, dengan rumah baru ini, Nenek Ratna berserta cucu betah, nyaman dan aman tinggal di dalamnya.

"Seluruhnya begitu baik sekali, sanitasinya pun memenuhi standar, dan kebersihan lingkungan sekitar rumah terjaga," ucap M Naudi Nurdika didampingi Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP.

BACA JUGA:Personel TMMD Bawa Kembali Papan Informasi ke Makodim 0405/Lahat

M Naudi Nurdika mengemukakan, kepada warga dan juga pemerintah desa (Pemdes) untuk dapat membantu Nenek Ratna, yang kini hanya tinggal bersama cucu.

"Bantulah, berikan apa yang bisa kalian sumbangkan, sehingga akan menjadi amalan jariyah," pungkasnya.

Berita Terkait, Usai upacara penutupan TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MM MTr (Han) didampingi Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE MM MBA, Dansatgas, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP serta Forkompimda meninjau ke lokasi pasar murah, khusus bagi masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

"Sangat bagus dan kreatif sekali, tentunya dengan cukup membayar Rp25.000 sudah bisa membawa pulang paket sembako," urainya, Rabu 9 November 2022.

Dirinya menambahkan, bakti sosial (Baksos) seperti inilah, yang bisa membantu meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kalau mesti ke pasar, banyak harga komoditi yang mengalami kenaikan harga, dan justru memberatkan warga, dengan ekonomi keluarga yang pas-pasan," harap M Naudi Nurdika.

BACA JUGA:Usai Upacara Penutupan TMMD, Danrem 044/Gapo Tinjau Pasar Murah

Senada, Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengemukakan, pihaknya terus memberikan pelayanan terbaik kepada penduduk desa, sehingga mereka bisa menikmati sekaligus merasakan.

"Makanya, kita adakan pasar murah, dengan harga terjangkau warga senang dan bisa langsung dimasak untuk dikonsumsi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com