Honda

Resep Bola Ayam Wortel, Cemilan sehat Anak pengganti sayur

Resep Bola Ayam Wortel, Cemilan sehat Anak pengganti sayur

Olahan daging ayam , cemilan sehat--IG by @fridajoincoffee

PALEMBANG, PALPRES.COM – Bola-bola daging memang paling digemari oleh anak-anak karena teksturnya muda dikonsumsi. Prosesnya baik direbus, dikukus ataupun digoreng rasanya tetap gurih menggoda.

 

Daging ayam yang moms olah bisa menjadi beragam hidangan sederhana dan enak termasuk bola - bola ayam goreng, apalagi ada perpaduan wortel didalam adonan bola-bola untuk menambah gizi dan tekstur.

 

Si Kecil pasti suka banget dengan bola-bola olahan ayam goreng ini, rasanya gurih dengan tekstur kenyal dan sangat lezat.  Apalagi jika digoreng kering rasanya lebih renyah.

 

Nah moms, kita juga bisa menyajikan sebagai isian sup ataupun pelengkap masakan tumis.  Bahkan menu ini bisa jadi menu MPASI yang mudah dibuat, serta bahan-bahan pelengkap lainnya juga tetap mudan didapatkan.

 

BACA JUGA:Resep Asli Sambal Tempoyak Lezat Khas Palembang Wajib Kamu Coba

 

Terbilang mudah, resep ini tentu bisa moms praktekan sendiri di dapur rumah. berikut bahan-bahan serta langkah pembuatan resep bola-bola ayam.

 

Adonannya terbuat dari ayam cincang yang dicampur dengan wortel dan bumbu-bumbu. Dilumuri tepung panir supaya renyah. Cocok jadi camilan untuk menemani waktu belajar atau bekerja di rumah, yuk coba resep bola-bola ayam berikut ini!

 

Bola Ayam Wortel

by @fridajoincoffee

 

BACA JUGA:Resep Bolu Sarang Semut Cuma Pakai 3 Telur

 

Bahan:

 

200 gr ayam cincang (½ bagian dada fillet)

1 buah wortel, cincang

3 tangkai kucai, diiris kecil

2 siung bawang putih, haluskan

1 butir telur

3 sdm maizena

1 sdt garam

¼ sdt lada bubuk

½ sdt gula pasir

Bahan Pelapis:

2 telur, dikocok lepas

100 gr tepung panir kasar

 

BACA JUGA:Resep Mie Aceh yang Kaya Rasa Rempah Mewah

 

Cara Membuat :

 

1. Aduk rata ayam giling, wortel, kucai, bawang putih, telur, maizena, garam, merica, dan gula pasir. Bentuk bola-bola sebanyak masing² 1sdm. Adonan agak lengket jadi oles tangan dengan minyak goreng.

2. Gulingkan di atas tepung panir, celup ke dalam kocokan telur. Gulingkan di atas tepung panir. Simpan dalam kulkas selama 30 menit supaya tepung panir tidak rontok ketika digoreng.

3. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dengan api sedang.

4. Sajikan bola ayam bersama saus sambal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: